Don't miss

Yang Membuat Celana Jeans Kamu Cepat Rusak

By on January 1, 2014

hilfigerdenim_parkshiyeon_std

Biasanya kamu memiliki celana jeans yang sangat banyak di lemari pakaian kamu, karena memang celana jeans ini merupakan celana yang paling disukai oleh benyak pria dan wanita. Celana ini menjadi item fashion yang memang selalu sempurna di segala suasana. Selain itu, sangat nyaman dipakai, mudah dipadu padankan dengan aneka busana dan warna yang ada.

Buat wanita, celana jeans ini membuat kamu terlihat lebih feminin, terlihat sporty, atau juga akan membawa tampilan casual pada gaya kamu. Sedangakan untuk laki-laki, celana jeans ini menggambarkan jiwa yang macho, sporty, dan sangat simple digunakan, semua bergantung pada kepiawaian dan pemilihan busana yang kamu pakai.

Tetapi karena pemakaian atau cara perawatan yang salah membuat celana jenas ini cepat rusak, jika membeli yang baru tentu saja akan menghabiskan biaya yang tidak sedikit. Karena celana jeans ini tergolong sebagai celana yang mahal jika dibandingkan dengan celana katun biasa.

Berikut ini merupakan beberapa trik agar celana jeans kamu tetap awet dipakai lama.

Jangan terlalu sering dicuci

Mencuci celana jeans tidak harus dilakukan setiap kali kamu selesai memakainya. Jika memang sudah benar-benar kotor, maka celana jeans kamu wajib dicuci, tetapi kalau celana jeans kamu hanya sekedar dipakai duduk-duduk nyaman di lounge, ataua hanya untuk pergi keluar sebentar, maka celana jeans kamu masih bisa dipakai lagi.

Simpanlah celana jeans kamu dengan cara di gantungan dengan rapi dan jangan disimpan di tempat yang lembab. Menurut sebuah penelitian yang dilansir Yahoo Shine, celana jeans umumnya akan bertahan tetap bersih di gantungan baju kurang lebih dua minggu lamanya. Jadi setidaknya, kamu masih bisa memakai celana jeans tersebut dala dua minggu kedepan.

Jangan diseterika

Kamu sebaiknya tidak menyetrika celana jeans, apapun kondisinya. Menyeterika celana jeans, selain akan membuat warna celana tersebut cepat pudar, menyetrika juga akan meninggalkan bekas berkilauan didalam celana jeans kesayangan kamu. Selain itu, celana jeans tersebut akan jadi rapuh dan kurang nyaman ketika dipakai.

Jauhkan dari air panas

Kita semua tahu bahwa air panas mampu membantu untuk membersihkan noda yang sangat membandel. Tetapi hal ini kurang berfungsi baik untuk celana jeans. Justru air panas bisa membuat celana jeans kamu cepat rusak karena air panas merupakan musuh alami celana jeans.

Selain itu, mencuci celana jeans dengan air panas akan membuat warna celana tersebut cepat pudar, dan akan menyebabkan bahan material kainnya menyusut.

Jangan dijemur di bawah matahari langsung

Jika kamu selesai mencuci dan mau menjemur celana jeans kamu, maka sebaiknya kamu balik celana jeans tersebut agar bagian dalam celana jeans tersebut beada di atas. Selain itu, celana jeans juga akan kering walaupunhanya diangin anginkan saja.

 HanYeSeulmodelsforUSAJamesJeans

Share Yuk!

One Comment

  1. Faiq

    January 4, 2014 at 2:36 pm

    Saya paling jarang nyuci jeans. Kadang setelah 7 kali pake dan belum kelihatan lecek bener, blm bakal dicuci…hehehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>