Don't miss

Vera Wang Terinspirasi Audrey Hepburn untuk Think Pink!

By on October 17, 2013

Putih untuk pernikahan melambangkan kesucian, lebih-lebih sebagai pernyataan bahwa pasangan yang akan menikah masih dalam keadaan suci. Hal-hal semacam ini masih sangat lekat pada adat ketimuran. Bahkan di asal-muasal budaya barat pun gaun putih untuk mempelai wanita menyimbolkan kemurniannya. Tapi, di luar nilai budaya, gaun pernikahan untuk zaman sekarang tidak terpaku pada warna putih yang benar-benar putih (broken white). Warna putih bisa dimodifikasi menjadi putih gading atau putih kekuningan maupun putih keabuan (off white), putih krem, putih keperakan, putih keemasan, dan seterusnya. Tapi di luar itu, sudah tak terhitung pasangan pengantin yang memilih warna putih dengan variasi apa pun, melainkan memilih warna-warna yang lebih cerah dan berkesan eksotis.

Warna-warna lembut dan romantis juga cenderung menjadi pilihan untuk menggantikan warna putih yang sakral, seperti warna romantis ungu dan merah muda. Malah, sudah ada beberapa selebritas Hollywood yang mengenakan gaun pengantin merah muda dan bukannya putih. Jessica Biel (karya Valentino), Anne Hathaway (rancangan Giambattista Valli), dan Margherita Missoni jelaslah membuktikan jadi fakta bahwa merah muda bisa menjadi warna ‘putih yang baru’ untuk gaun pengantin.

Dalam waktu yang lama, Vera Wang telah dikenal sebagai perancang yang menggebrak tradisi bahwa gaun pengantin harus putih, walau berbagai koleksinya sendiri juga masih didominasi warna putih. Di dalam peragaan busana koleksinya untuk menyambut musim gugur tahun depan kali ini, Vera Wang mempersembahkan gaun pengantin merah muda yang inspirasinya didapat dari film yang dibintangi Audrey Hepburn, Funny Face yang seluruh adegannya didedikasikan untuk memikirkan warna merah muda. Berbagai variasi merah muda seperti pink salem, coral pink, pink bpeoni, pink mawar, hingga shocking pink mewarnai panggung peragaan koleksi terbaru Vera Wang.

1. Vera Wang Terinspirasi Audrey Hepburn untuk Think Pink!3

Vera Wang dikenal luas sebagai perancang gaun pengantin elegan dan paling difavoritkan oleh banyak calon pengantin. Karyanya begitu fenomenal karena dianggap paling memahami apa yang diinginkan oleh calon mempelai wanita untuk dikenakan di hari bahagianya. Anggun, feminin, tampak mewah sekaligus bersahaja, banyak hiasan yang mencerminkan kewanitaan namun jauh dari kesan norak maupun berlebihan.

Sama seperti desain sebelumnya yang menawan, gaun pengantin koleksi  musim gugur 2014 penuh dengan lapisan (layer), kerutan (ruffle), renda-renda, dan aplikasi bunga anggun yang diterapkan pada semburat pink.

Panggung peragaan busana Vera Wang benar-benar bebas dari warna putih, ini jelas sesuatu yang berani dan mencengangkan. Vera Wang sendiri menyatakan kalau warna-warna pink pada desainnya cocok untuk semua warna kulit. Bisa dikatakan bahwa warna pink rancangannya tidak diskriminatif. Tak peduli apa pun warna kulitmu, kamu cocok mengenakan gaun pengantin merah muda rancanganku, begitu seolah yang ingin diumumkan oleh Vera Wang kepada dunia. Patut diakui juga bahwa rancangan Vera Wang yang semuanya pink ini paling cocok untuk tema resepsi pernikahan yang cerah ceria.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>