Don't miss

Trik Mudah Menghilangkan Bau Pada Sepatu Anda

By on December 18, 2013

Lemari es ternyata bisa mengobati sepatu anda yang bau

Semua orang pasti suka dengan bau yang wangi, meskipun kadarnya berbeda beda. Tetapi jika kita bisa tampil dengan busana yang keren dengan paduan wangi tubuh yang menyegarkan, tentu orang-orang di sekitar anda akan merasa sangat nyaman jika berada di samping anda.

Lantas, bagaimana jika kita bau? Maka sudah bisa dipastikan, secantik apapun anda oang-orang tidak akan mau duduk berlama-lama dengan anda. Memang diakui bau yang tidak sedap kerap memberikan problem yang sangat besar untuk para wanita, diamana wanita harus di tuntut untuk tampil sempurna dengan pakaian dan keharuman yang menenangkan.

Salahsatu penghasil bau yang banyak diderita wanita adalah sepatu. Sudah menjadi rahasiah umum bahwa bau yang dihasilkan sepatu akan membuat kepercayaan diri anda menurun, dan masalah itu harus segera diatasi.

Jika Anda hampir setiap hari beraktifitas menggunakan sepatu, maka resiko bau kaki sangat mungkin anda derita. Penggunaan sepatu dalam waktu yang lama akan cenderung membuat kaki anda lebih banyak menghasilkan keringat. Apalagi jika di musim panas yang sangat rawan membuat bau badan dan terasa gerah.

Agar anda bisa mengatasi masalah bau kaki yang dihasilkan dari sepatu, anda harus rajin-rajin menjemur atau mencuci sepatu yang bau tersebut dengan bersih, meskipun itu tidak akan memberikan hasil yang maksimal. Ditambah lagi karena kesibukan sehari-hari yang membuat wanita kehilangan waktunya untuk mencuci sepat atau ahanya sekedar menjemurnya saja.

Tapi sebuah penelitian yang dilakukan di Jepang telah membuktikan bahwa trik menyimpan sepatu didalam lemari es bisa menjadi solusi anda untuk menghilangkan bau sepatu dengan cepat tanpa harus susah payah mencuci sepatu dan menunggunya kering lagi.

Tim Rocketnews yang berasal dari Jepang, melakukan percobaaan untuk membuktikan trik mudah yang dia dapat dari eHow. Mereka beraksi dengan cara meminjam sepatu seorang wanita aktif dan menggunakan sepatu tersebut secara harian hingga sepatu tersebut menghasilkan bau yang sangat menyengat.

Setelah bau yang didapat cukup menyengat, maka Tim Rocketnews segera memasukkan sepasang sepatu tersebut ke dalam sebuah kantung plastik dan menyimpan bungkusan tersebut di freezer dalam waktu semalam. Ide tersebut tampak konyol, bahkan beberpa orang yang mengetahui percobaan tersebut mengatakan kalau mereka telah bertindak bodoh.

Tetapi setelah pagi datang dan sepatu tersebut pun dikeluarkan dari freezer lemari es, setelah itu bugkusan sepatu tersebut pun di buka, dan ajaibnya bau menyengat yang kemarin sempat tercium, hilang seketika.

Sebenarnya bau kaki yang tidak enak tersebut berasal dari bakteri yang timbul ketika kondidi sepatu sedang lembab, dan seperti kebanyak bakteri pada umumnya. Suhu dingin merupakan musuh utama bakteri penyebab bau kaki. Maka pantas saja ketika sepatu yang dibungkus dengan plastik tersebut dimasukan kedalam freezer, maka otomatis bakteri-bakteri penyebab bau tersebut akan mati dan bau pun hilang.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>