Don't miss

Tips Membeli Celana Pendek

By on November 28, 2013

Apakah kamu suka mengenakan celana pendek? Berikut ini ada satu tips yang dapat kamu lakukan ketika kamu hendak membeli celana pendek. Yakni, sesuaikan dengan ukuran dan bentuk tubuh kamu.

Memang membeli busana macam apapun, jika tidak kamu sesuaikan dengan ukuran tubuh, tentunya akan membuat kamu tidak jadi memakainya. Atau mungkin, jika dipaksakan, kamu akan terlihat aneh. Karena itulah banyak wanita yang sering mengatakan bahwa mereka tidak mempunyai baju meskipun ada banyak baju di lemarinya.

Bentuk tubuh memang menjadi masalah terbesar wanita dalam memilih pakaian, dibandingkan dengan model pakaian yang tersedia di toko. Apalagi jika memilih celana pendek, para wanita terkadang tidak percaya diri dengan bentuk tubuhnya. Namun, tanpa memperhatikan hal penting ini, mereka sudah terlanjur membeli celana pendek yang akhirnya tidak dipakai karena tidak percaya diri. Tentunya uang yang keluar sia-sia, bukan?

Bagaimana dengan kamu? Nah, sebelum kamu menyesali uang yang telah kamu keluarkan untuk membeli celana pendek yang membuatmu terlihat aneh, berikut ini ada tips membeli celana pendek, sesuaikan dengan bentuk tubuh kamu terlebih dulu.

1.   Tubuh mungil

Apakah kamu mempunyai tubuh mungil? Seorang dengan tubuh mungil seringkali tidak percaya diri dengan tinggi badannya. Tetapi kamu tidak perlu khawatir. Dengan mengenakan celana pendek yang tepat, kamu akan terlihat lebih tinggi.

Kuncinya adalah memberikan ilusi tubuh sehingga terlihat seimbang. Pilihlah celana pendek dengan model waisted, kemudian padukan dengan busana vintage tinggi. Kemudian, pakailah skamul wedges sehingga ilusi tubuh kamu akan tampak sempurna.

2. Tubuh curvy

Bentuk tubuh ini mirip seperti jam pasir, dan merupakan bentuk tubuh idaman semua wanita. Karena itulah bersyukurlah jika kamu memiliki bentuk tubuh curvy. Semua busana yang kamu kenakan akan terlihat anggun dan jatuhnya pas.

Ketika membeli celana pendek, pilihlah celana yang tidak terlalu ketat. Selain itu, pilihlah gaya mid rise, serta pilihlah aksen ikat pinggang sehingga dapat menonjolkan bentuk tubuh terbaik kamu.

3.   Bentuk tubuh sporty

Bagi wanita yang mempunyai bentuk tubuh sporty, mereka mungkin akan terlihat boyish. Jika kamu memiliki bentuk tubuh seperti ini, jangan khawatir. Untuk terlihat lebih feminin, kenakanlah celana pendek dengan bahan chambray dan aksen kantong di belakangnya. Bentuk tubuhmu akan terlihat lebih elegan dan bervolume.

4. Kaki yang panjang

Apakah kamu memiliki kaki panjang? Terkadang, wanita dengan kaki panjang merasa tidak percaya diri mengenakan celana pendek. Mungkin mereka berpikir bahwa bentuk tubuh justru menjadi tidak seimbang ketika mengenakan celana pendek. Karena itulah, mereka lebih nyaman mengenakan celana panjang.

Pilihlah celana pendek dengan bahan stretch atau denim. Kemudian padukan dengan platform. Hal ini sekaligus untuk memamerkan keindahan kakimu.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>