Don't miss

Tetap Tampil Gaya dengan Ide-Ide DIY

By on November 16, 2013

Ada banyak cara untuk tetap tampil gaya dan fashionable. Salah satunya dengan memakai sepatu yang unik dan lain dari yang lain. Kamu tak perlu membeli sepatu baru untuk mendukung penampilan kamu yang stylish. Cukup gunakan sepatu lama saja. Gunakan ide-ide DIY agar sepatu lama kamu tampak lebih menarik dan stylish. Tambahkan saja warna baru pada sepatu lama kamu dengan cara mengecatnya dan ganti tali sepatu lama dengan tali sepatu yang baru.

Agar hasilnya maksimal, bersihkan terlebih dahulu sepatu lama milik kami dan keringkan. Kemudian cat badan sepatu dengan warna merah atau warna apa saja yang kamu sukai. Pastikan bahwa cat yang kamu gunakan cocok dengan bahan sepatu agar cat juga bisa bertahan lama. Jemur sepatu yang sudah dicat dan tambahkan warna cat lain pada sepatu. Kamu juga bisa tambahkan gambar tertentu seperti gambar lady bug yang lucu. Terakhir, pasang tali sepatu baru pada sepatu kamu. Sepatu akan tampak seperti sepatu baru.

Hal yang sama juga bisa kamu aplikasikan pada baju-baju lama kamu. Akan tetapi jangan dicat ya, melainkan ditambah dengan aksesoris permanen seperti renda pada bagian lengan baju. Dengan menambahkan renda pada lengan baju, baju lama akan tampak seperti baju-baju korea yang saat ini sedang menjadi tren.  Agar terlihat lebih rapi, setrika baju dan gantung dengan hanger baju.

Bando DIY juga bisa kamu pakai agar tampil lebih menarik dan lucu. Daripada membeli bando di toko aksesoris, lebih baik membuatnya dengan tangan sendiri. Pastinya akan jauh lebih hemat dan dapat melatih kreatifitas kamu. Kamu hanya perlu membeli bahan-bahannya saja seperti kain flannel dengan beberapa varian warna yang menarik, besi bando, dan lem. Cara membuatnya yaitu sebagai berikut.

1. Potong kain flannel dengan ukuran 5×12 dan 10×8 cm.

2. Lipat kain menjadi dua bagian kain flannel yang berukuran 10×8 cm dan gunting

3. Beri lem pada bagian pinggirnya dan putar kain flannel hingga menyerupai bentuk bunga. Pastikan bahwa bagian bawah kain sudah kamu lipat dengan benar.

4. Pasangkan pada bando besi dan tekan-tekan sebentar lalu lem dengan gun glue. Agar lebih kuat, rekatkan bunga kain flannel dengan kain flannel yang berukuran 5×12 cm yang sudah dibentuk bulat.

Tak hanya bando saja yang bisa kamu buat dengan tangan sendiri. Kamu juga bisa mencoba membuat jenis aksesoris lainnya. Misalnya saja gelang manic-manik yang manis. Siapkan bahan-bahannya terlebih dahulu seperti benang woll dan manic-manik. Cara membuatnya juga sangat mudah. Benang woll kamu bagi menjadi tiga bagian potong dan kepang benang woll. Kemudian masukan manic-manik satu persatu pada benang yang sudah dikepang. Gelang siap dipakai. Mudah kan?

Terakhir, kamu bisa tetap bergaya dengan kacamata edgy DIY dengan desain yang aneh tapi tetap cantik. Kamu bisa kreasikan sendiri desainnya. Hanya tambahkan saja beberapa butiran mutiara pada bagian frame kacamata kamu. Sebaiknya gunakan lem yang tak meninggalkan bekas pada kacamata kamu. Tempelkan beberapa butir mutiara saja pada frame bagian atas kacamata kamu. Bagaimana, tampak lucu bukan?

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>