Don't miss

Tampil Modis dan Trendy Gak Harus Boros

By on October 12, 2013

Tren fashion begitu cepat berubah. Tren yang baru muncul beberapa bulan kemarin sudah tergantikan dengan tren fashion yang paling anyar. Jika tren fashion itu selalu diikuti, yang ada hanya dompet kamu terancam semakin tipis. Bagaimana tidak, setiap ada produk fashion terbaru, kamu tergoda untuk membelinya dengan alasan agar tetap update dan selalu tampil trendy. Memang benar, berpenampilan sesuai dengan tren fashion akan terasa memuaskan bagi kamu, namun tentu jika diteruskan akan sangat tidak baik untuk pundi-pundi keuangan yang kamu miliki. Nah, agar tidak terlalu boros dan tetap berpenampilan trendy, kamu harus jeli melihat tren fashion yang sedang berkembang saat ini.

Berdasarkan hasil sebuah penelitian, sekitar 64 persen wnaita mengakui kurang begitu mengikuti tren fashion yang cepat sekali berganti. Sementara itu 41 persen wanita mau membeli fashion item yang sedang tren jika disertai diskon. Akan tetapi tetap saja untuk tampil gaya dan fashionable, mereka harus rela mengucurkan dana yang tak sedikit. Ada juga yang sangat mengejutkan. Sekitar 19 persen wanita sengaja merusak baju-baju yang ada di butik agar mereka mendapatkan diskon dari pemilik butik. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda pernah melakukannya?

Sebuah survey juga menunjukan bahwa sebagian besar wanita bisa menghabiskan uang mereka untuk membeli pakaian yang disukainya setiap bulan. Tahukah kamu berapa rata-rata uang yang dihabiskan? Uang yang dihabiskan adalah Rp.973. 000; jadi jika dikalkulasi, biaya belanja pakaian yang dilakukan oleh sebagian besar wanita setiap tahunnya sekitar Rp.11 juta. Sungguh luar biasa, bukan? Dan saat wanita ditanya seputar jumlah uang yang dikeluarkan untuk tetap tampil trendy dan fashionable sesuai dengan tren yang lagi popular, rata-rata wanita menjawab sekitar Rp.2 juta.

Ini adalah bukti bahwa  wanita yang selalu mengikuti tren fashion sepertinya telah salah paham dengan makna trendy dalam hal penampilan. Bahkan mereka seperti telah dicuci otak hanya untuk berpenampilan trendy. Mereka merasa ‘wajib’ untuk berpenampilan trendy yang mana tampilan trendy sangat diidentikan dengan busana yang supermahal dan aksesoris yang mahal juga. Padahal, ada juga wanita yang tetap berpenampilan menarik dan terlihat elegan meskipun tak mengeluarkan biaya banyak. Wanita-wanita seperti ini pastinya tahu di mana mereka harus membeli pakaian mereka yang harganya miring, plus diskon, dan tentunya berkualitas baik.

Kamu juga bisa meniru ide ini. Dengan mengikuti ide ini, kamu tak perlu lagi mengeluarkan banyak biaya hanya untuk memiliki tampilan yang menarik dan cantik. Agar tampilan kamu semakin oke, sebaiknya kamu pilih busana yang sesuai dengan tubuh kamu. Bagaimana, ingin segera mencobanya? Silahkan bereksperimen dengan busana-busana yang murah namun tetap elegan dan nyaman dipakai.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>