Don't miss

Tampil Cantik Dengan Syal

By on December 5, 2013

Dengan musim yang sering tak menentu, kamu pasti juga harus mulai mempersiapkan diri. Hal ini termasuk juga kesehatan dimana kamu harus mendapat cukup waktu istirahat dan makan dengan pola yang lebih teratur. Penampilan juga perlu diperhatikan, dengan hujan yang mulai sering turun kamu bisa tetap tampil menarik, asalkan kamu menemukan ide berpakaian yang tepat. Salah satu cara yang bisa kamu coba adalah dengan memakai syal atau scarf.

Syal adalah salah satu alternatif lain dari jaket yang bisa kamu coba, selain itu syal yang kamu pakai bisa menjadi alternatif ketika kamu mulai bosan dengan koleksi baju hangat yang sering kamu kenakan. Tak hanya itu, syal memberikan aura baru dalam penampilan kamu, membuat kamu tampil berbeda dari biasanya.

Pilihan syal yang tepat juga bisa menjadi semacam identitas untuk ditunjukkan kepada orang lain. Tentu dalam memilih syal ini, pilihan yang ada cukup beragam, kamu tinggal menyesuaikan mana yang paling cocok dengan gaya berpakaianmu dan tentu karakter pribadi kamu.

Syal dari bahan rajut adalah satu yang bisa menjadi pilihan kamu, model syal seperti ini akan terlihat cocok ketika dipasangkan dengan sweater yang kamu punyai. Dengan jenis bahan yang digunakan, kamu akan dapat merasakan kehangatan yang maksimal ketika cuaca terasa sangat dingin. Penggunaan syal seperti ini sudah lazim ditemui di beberapa negara Eropa dan juga Asia Timur. Tentu syal jenis ini adalah pilihan tepat ketika dingin terasa begitu menusuk.

Syal lain yang bisa jadi pertimbangan adalah yang terbuat dari bahan Kasmir. Berbeda dengan bahan rajut, syal seperti ini memiliki model yang lebih ringan. Hal ini juga berpengaruh ketika dipakai, dimana syal kasmir lebih cocok untuk dipakai ketika cuaca terasa tidak terlalu dingin. Dengan tekstur bahan yang sangat nyaman, ditambah dengan tambahan rumbai yang biasanya ada di syal kasmir tentu membuat penampilan menjadi lebih cantik.

Untuk mensiasati agar aksen rumbai bisa terlihat jelas dan memberi warna lain dalam penampilan kamu, belitkan pada daerah leher dalam pemakaian syal model ini. Ketika dikombinasi dengan blazer atau bahkan dengan crop tee, akan membuat penampilan kamu terlihat menarik.

Pilihan syal ketiga yang layak dipertimbangkan adalah syal dengan motif yang membuat kamu terlihat dinamis. Syal model ini lebih fleksibel digunakan dalam segala kesempatan. Selain itu, syal model ini akan mudah dipadupadankan dengan berbagai jenis pakaian, hanya saja akan lebih menarik ketika mengkombinasikannya dengan pakaian yang tipis.

Dalam pemakaian syal itu sendiri, selain dengan dibelitkan di leher, kamu bisa pula mengalungkannya begitu saja. Untuk tambahan pilihan, kamu bisa juga memakai syal chiffon. Dengan banyaknya pilihan syal, kamu pasti bisa kan menentukan mana yang paling cocok dan pas untuk kamu pakai dalam aktivitas sehari hari?

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>