Don't miss

Optimalkan Penampilan Sesuai Bentuk Tubuh

By on October 17, 2013

Di saat wanita peduli pada penampilannya, masih ada yang bahkan tidak bisa melihat bentuk tubuhnya sendiri. Padahal, wanita harus memahami bentuk tubuhnya sendiri. Salah satu manfaat bila mengerti bentuk tubuhnya sendiri, wanita bisa mengoptimalkan penampilannya sehingga membuat semua orang yang memandangnya terpesona dan mengapresiasi. Apa yang harus dihindari untuk dipakai dan apa yang mesti dikenakan sehingga bisa merasa nyaman dengan penampilannya sendiri, dan sebagai bonus, agar orang lain terpana serta memuji penampilanya.

Tidak ada yang perlu dikhawatirkan lagi bila mengenali bentuk tubuh sendiri. Setidaknya, merasa nyaman agar semua aktivitas bisa berjalan lancar. Misalnya saja bisa memilih desain bra yang paling pas, agar saat dipakai tidak merasa risih dan bisa menonjolkan keunggulan tubuh. Ya, bukankah nyaman bila mengenakan bra yang ukurannya sesuai dengan ukuran dan bentuk payudara? Pakaian luar pun sama seperti bra, akan terlihat apik bila modelnya cocok dengan bentuk tubuh. Karena itulah, mengenali bentuk tubuh sendiri sangatlah penting.

1. Bentuk tubuh seperti buah apel (apple)

Memiliki lemak berlebih di atas pinggang membuat seorang wanita memiliki bentuk tubuh ini. Inti pemilihan busana paling tepat untuk bentuk apel ini harus difokuskan pada pinggang. Para perancang busana menyarankan agar wanita yang mengenali bentuk tubuhnya adalah apel untuk mengenakan baju—celana ataupun rok—tanpa lekukan di bagian pinggang. Sebaiknya memilih baju yang longgar (bukan yang terbuat dari bahan kaus ketat) dan berpotongan A serta tidak memperlihatkan lekukan di pinggang. Termasuk aksesoris dan aksen busana, jangan yang menonjolkan pinggang.

2. Bentuk tubuh seperti buah pir (pear)

Berkebalikan dari tipe apel, tipe pir justru lebar di bagian pinggul ke bawah, termasuk pinggul, pantat, dan paha. Menurut para desainer, wanita bertipe pir sebaiknya memilih busana—gaun, rok, blazer, dan lainnya—dengan lekukan di pinggang. Bahkan agar lebih mempesona, mengenakan ikat pinggang juga dianjurkan. Untuk menyelaraskan, bisa memakai aksesoris di leher. Yang harus dihindari adalah celana ketat semacam legging ataumodel pensil.

3.  Bentuk tubuh seperti huruf V

Tipe tubuh V ini tampak atletis seperti pria, dan paling cocok mengenakan bawahan rok mini daripada gaun terusan. Paling menawan bila memakai busana berbahan sifon tapi bukan yang ketat.

4.  Bentuk tubuh yang lurus (rectangle)

Wanita bertipe tubuh ini sebaiknya justru menghindari model ketat dan alih-alih memilih yang terkesan menambah volume/tubuh seperti baju tumpuk, bahan rajut, ataupun ruffle.

5.  Bentuk seperti Jam Pasir (hourglass)

Di era ini, bentuk tubuh wanita yang laksana jam pasir sedang menjadi favorit bagi kebanyakan pria maupun wanita itu sendiri. Bentuk tubuh ini dicirikan dengan lingkar pinggul yang lebih kecil daripada bagian dada dan pinggang. Tidak ada batasan untuk pemilik tubuh tipe ini sehingga bisa memakai model apa saja.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>