Don't miss

High Heels Ternyata Bikin Wanita Kerepotan

By on October 10, 2013

Sudah bukan hal yang asing lagi, sepatu berhak tinggi atau high heels telah menjadi penunjang penting untuk penampilan para wanita. Pasalnya, sepatu ini dapat membantu membuat postur terlihat lebih tinggi dan ramping. Walaupun demikian, kenyataannya tidak semua wanita nyaman berjalan dengan sepatu seperti ini. Faktanya, banyak wanita yang lebih memprioritaskan kenyamanan daripada mengikuti gaya.

Hal tersebut terungkap dari sebuah survei yang dilakukan oleh PromotionalCodes.org.uk pada wanita dengan rentang usia 18 – 65 tahun. Berdasarkan survei tersebut, disebutkan sebanyak 34 persen responden mengaku merasa tidak nyaman berjalan saat mengenakan sepatu hak tinggi. Para responden tersebut lebih memilih mengenakan sepatu boot atau flat dengan hak yang rendah karena alasan kenyamanan.

Bertolak belakang dengan responden di atas, sebanyak 66 persen dari para penggemar sepatu hak tinggi mengatakan bahwa high heels membuat mereka merasa lebih tinggi, seksi, dan lebih cantik. Ketika mereka ditanya berapa banyak sepatu hak tinggi yang mereka miliki, sebanyak 48 persen responden memiliki 11 hingga 20 pasang sepatu hak tinggi.

Bahkan, sebanyak 30 persen responden yang tidak suka mengenakan hak tinggi mengatakan memiliki 1 hingga 10 pasang sepatu hak heels di lemari sepatu mereka.

 

Sebenarnya, jumlah ini belum seberapa. Pasalnya, para pecinta sepatu mengaku bahwa mereka memiliki sekitar 30 pasang sepatu heels. Hampir semua dari mereka menjawab bahwa sepatu-sepatu tersebut sudah menjajah hampir seluruh rumah.

Selain memiliki sepatu hak tinggi yang cukup banyak, sekitar seperlima responden mengatakan bahwa mereka mengenakan sepatu hak tinggi setiap hari untuk melakukan aktivitas mereka. Bahkan saat berjalan-jalan bersama keluarga di akhir pekan pun mereka tetap menggunakan sepatu ini. Sementara itu, 46 persen wanita lain hanya mengenakan sepatu hak tinggi minimal seminggu sekali.

Saat ini, model sepatu heels memang cukup beragam. Mengenai pilihan sepatu heels, lebih dari sepertiga responden atau 38 persen memilih wedges sebagai sepatu heels favorit mereka. Sebanyak 30 persen responden memilih stiletto, 23 persen memilih kitten heel, sedangkan 9 persen memilih heels platform.

“Saya sangat suka sepatu heels. Pada kenyataannya, saya berpikir bahwa saya sepertinya sudah kecanduan untu memakai dan membeli heels. Bahkan saya punya setiap model sepatu heels untuk tiap penampilan dan acara. Saya sendiri tidak tahan untuk tidak membeli sepatu ini, apalagi jika ada diskon,” ucap salah seorang responden.

Berbeda dengan responden di atas, responden lain berkata, “Saya jarang mengenakan sepatu hak tinggi. Namun, saya memiliki beberapa di lemari saya yang akan saya kenakan beberapa kali. Bagi saya, kenyamanan adalah yang paling penting untuk sebuah sepatu. Pilihan saya yang utama adalah sepatu flat.”

Jika mengenakan high heels adalah bagian dari tuntutan pekerjaan, saat ini sudah banyak wanita yang mengakalinya dengan mengenakan wedges. Sepatu ini memiliki hak tebal sehingga lebih aman dan nyaman untuk berjalan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>