Don't miss

Do and Don’t dalam Sosialita Berbusana

By on September 15, 2013

Setiap orang memiliki gaya berbusananya masing-masing, namun kamu juga harus memperhatikan etika dan budaya ketika mengenakan busana tersebut. Ada pepatah yang mengatakan bahwa harga diri seseorang dilihat dari pakaian yang dia kenakan, maka dari itu jika kamu salah dalam memilih busana, sudah pasti orang-orang akan memandang rendah kamu nantinya. Berikut ini ada informasi menarik seputar Do and Don’t dalam berbusana. Dengan mengetahui apa saja yang harus kamu lakukan ketika mengenakan pakaian yang kamu miliki, maka kamu akan bisa tampil dengan lebih percaya diri dan mendapatkan respect yang positif dari orang lain.

Pertama, alangkah baiknya jika kamu menggunakan pakaian atau gaun yang memiliki tinggi selutut pas badan dan juga mampu untuk membuat kamu tampil lebih anggun. Pakaian modern memang merupakan pakaian yang banyak dipilih karena fitur berupa kepraktisan gaya yang dimilikinya. Memilih desain yang sederhana memang lebih diutamakan ketimbang menggunakan desain yang berlebihan. Kedua, kamu juga bisa menggunakan sentuhan tertentu dalam gaun atau busana yang kamu pakai, salah satunya adalah menggunakan motif hias tertentu pada pakian tersebut. Jika kamu ingin memberikan gaya classic dan juga modern pada gaun yang kamu kenakan, maka pilihan yang paling tepat adalah gaun dengan sentuhan era Victorian didalamnya.

Ketiga, jangan pernah memilih warna yang tidak cocok dengan karakteristik anda, contohnya adalah jika kamu menggunakan warna hitam namun kamu sebenarnya tidak cocok menggunakan warna tersebut. Ini malah nantinya akan membuat kamu tampil misterius dan seduktif. Keempat, gunakan gaun yang siluetnya cenderung tertutup. Jika memungkinkan, kombinasikanlah siluet yang tertutup ini dengan cardigan yang ketat. Gaya fashion yang satu ini juga digunakan oleh salah satu artis di Indonesia, yaitu Olla Ramlan.

2c sosialita berbusana

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>