Don't miss

Busana Bahan Kulit Jadi ‘Jodoh’ saat Musim Hujan

By on November 23, 2013

Masih ingat kan dengan tren fashion di musim panas yang lalu? Jika musim panas yang lalu kamu selalu menggunakan busana yang berbahan katun, chiffon, dan bahan-bahan ringan dan dingin lainnya, lain halnya dengan musim hujan seperti sekarang ini. Tren fashion busana untuk musim hujan seperti ini lebih cenderung didominasi oleh busana-busana yang berbahan dasar kulit. Kulit sebagai bahan dasar busana musim hujan ini akan memberikan nilai ‘ survival’ sekaligus ‘estetika’ bagi siapa saja yang memakainya. Tak hanya itu saja, busana berbahan kulit juga akan memberikan tampilan yang tampak berwibawa. Dan menariknya lagi adalah busana kulit ini cocok dipadukan dengan berbagai jenis fashion item.

Ada beberapa karakter khas yang terpancar dari busana kulit ini. Misalnya, karakter tangguh, modern, dan bahkan klasik. Berikut ini ada beberapa tips fashion yang bisa kamu ikuti saat kamu akan mengenakan busana berbahan kulit.

1. Jaket kulit

Ada dua jenis gaya yang bisa kamu pilih saat akan memakai jaket kulit, yaitu jaket berkerah dan jaket yang mirip dengan blazer. Kedua jenis jaket kulit ini bisa kamu kreasikan dengan pakaian lainnya untuk mendapatkan gaya yang kamu inginkan. Bagaimana, ingin mencobanya?

2. Gaya maskulin

Gaya maskulin ini cocok sekali dengan kamu yang ingin tampil dengan gaya unisex. Akan tetapi jika kamu tak ingin bergaya androgyny, kamu bisa tambahkan beberapa ikon yang menampilkan sisi feminine kamu. Misalnya saja tambahan syal atau alternatif lainnya kamu bisa gunakan jaket kulit kamu sebagai luaran mini atau maxi dress yang kamu kenakan.  Atau  bisa juga gunakan luaran yang memiliki panjang sepaha atau selutut  jika kamu memakai celana kulit.

3. Sepatu kulit

Bagi kamu yang suka memakai sepatu kulit, sebaiknya kamu pilih sepatu kulit low heels atau platform. Aatu boleh juga memakai sepatu wedges atau high heels yang glossy. Penting rasanya kamu menggunakan sepatu kulit yang memiliki sol atau heels beberapa cm saja. Alasannya agar terlihat meyakinkan dan optimal saat mengenakan outfit berbahan kulit.

4. Clutch kulit

Clutch kulit sebaiknya memiliki tali yang panjang. Desainnya juga sebaiknya simpel namun tetap terlihat berkelas. Clutch model ini nantinya akan memancarkan aura postif bila dipadukan dengan outfit yang berbahan kulit. Tentu kombinasi akan menciptakan tampilan yang sederhana dan tak tampak berlebihan. Clutch ini tak harus glossy. Kamu boleh pilih clutch  dengan warna semi-matte.

5. Pernik kulit

Maksimalkan tampilan nyentrik kamu dengan aksesoris yang berbau etnik seperti gelang kulit. Gelang juga bisa diganti dengan jam tangan kulit agar terlihat lebih klasik. Gaya simpel ini memang cocok sekali untuk musim hujan. Silahkan mencoba.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>