Don't miss

4 Tips Fashion Saat Musim Penghujan

By on November 19, 2013

Saat ini, musim sudah memasuki musim penghujan. Saat musim penghujan, tentu ada beberapa kebiasaan yang berubah, salah satunya adakah kebiasaan dalam berpakaian. Misalnya saja yang awalnya berani mengenakan sepatu suede sekarang lebih memilih mengenakan sepatu berbahan karet atau kulit.

Banyak yang beranggapan bahwa musim hujan membuat orang menjadi kurang semangat untuk beraktivitas. Mood menjadi berkurang dan wajah menjadi ikut muram seperti langit yang mendung. Jika hal ini terjadi dan kamu termasuk salah satu di antara sekian orang yang merasa kurang bersemangat saat musim penghujan, kamu bisa mencoba melakukan beberapa tips fashion saat musim penghujan berikut ini.

Kenakan Pakaian Warna-Warni

Cobalah untuk memakai pakaian yang lebih berwarna pada saat hari sedang hujan. Misalnya saja memilih kombinasi warna oranye dan kuning, biru atau merah. Pakaian dengan warna yang terang dapat membuat kamu terlihat lebih bersemangat dan memancarkan rona wajah yang lebih cerah.

Saatnya Membuka Koleksi Scarf dan Syal

Ketika musim panas, kamu mungkin akan lebih memilih untuk tidak menggunakan item fashion yang menutupi tubuh. Tetapi, kali ini kamu bisa mencoba untuk bereksperimen dengan beberapa koleksi scarf dan syal yang kamu miliki. Misalnya saja memadukan warna pakaian yang gelap menggunakan syal berwarna cerah atau sebaliknya. Selain hangat, syal juga dapat membuat penampilan kamu lebih fashionable.

 4.4 Tips Fashion Saat Musim Penghujan.3

Sepatu Anti Air

Mungkin sekarang sudah waktunya kamu menyimpan sebatau berbahan suede atau sepatu sneaker yang kamu miliki. Cobalah mengenakan sepatu dengan bahan rubber atau kulit yang nyaman. Kamu juga bisa memakai boots, low heels, dan ankle boots.

Biasanya sepatu seperti ini akan membuat kamu tetap terlihat stylish dan kering. Selain itu, jenis sepatu ini juga terbukti mampu bertahan di tengah musim penghujan. Untuk mengurangi aroma lembab yang tidak sehat, kamu bisa menjemur sepatu kamu secara rutin. Akan lebih baik lagi jika kamu menyipkan sekitar 2-3 sepatu untuk musim penghujan.

Blazer dan Coat

Selama musim penghujan, blazer dan coat merupakan dua item fashion wajib selama musim hujan. Kedua item fashion saat musim penghujan ini akan membuat tubuh kamu terasa lebih hangat dan dapat membuat penampilan kamu terlihat lebih rapi.

Jika kamu ingin terlihat lebih berwibawa, kamu bisa memakai coat atau blazer dengan garis pundak yang tegas. Sementara itu, jika kamu ingin gaya berpakaian yang lebih santai, mengenakan cardigan biasa atau sweater oeversize bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dengan blazer dan coat, sekarang kamu sudah bisa melihat bagaimana penampilan fashion saat musim penghujan yang hangat tetapi tetap trendy. Selain itu, kamu juga bisa tampil lebih bersemangat sepanjang musim penghujan yang dingin sehingga aktivitas kamu pun menjadi lebih menyenangkan.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>