Don't miss

3 Tips Menarik Untuk Riasan Smokey Eyes

By on October 10, 2013

Bagi kaum wanita, riasan wajah sangatlah penting. Baik atau tidaknya riasan akan sangat menentukan cantik atau tidaknya seseorang. Salah satu bagian wajah yang mendapat perhatian ekstra saat merias adalah bagian mata. Riasan pada mata dapat menunjukkan karakter seseorang dan menentukan bagaimana make up seseorang secara keseluruhan.

Riasan untuk mata saat ini memang cukup bervariasi. Saat ingin tampil formil dan terlihat berbeda, banyak wanita yang memilih riasan smokey eyes. Saat ini, tata rias mata smokey memang sedang menjadi pilihan utama. Pasalnya, tata rias seperti ini memperlihatkan pribadi yang cerdas dan sensual.

Membuat riasan mata smokey bukanlah hal yang mudah. Kenyataannya, banyak wanita yang sering keliru dalam mengaplikasikan riasan mata yang dominan menggunakan spektrum warna gelap ini. Oleh sebab itu Justin Henry, seorang make up artist profesional memberikan tips dan trik untuk mendapatkan riasan mata smokey yang sempurna.

Base Dipulaskan di Akhir

Biasanya, para penata rias menyarankan kamu untuk memulai sesi merias wajah dengan make up base dulu. Tetapi Justin menggunakan cara yang berbeda. Ia justru melakukan yang sebaliknya, yaitu base diaplikasikan di tahap akhir. Hal ini bertujuan agar ia bisa lebih fokus pada bagian mata.

“Kenapa saya memakai make up base justru diakhir? Ya karena remah atau bubuk bekas make up jauh lebih mudah dibersihkan di wajah yang belum dipulas dengan base atau bedak” kelas Justin dalam sebuah workshop yang diadakan di Skeno Hall Mal Gandaria City kemarin (8/10)

 

Gunakan Eye Shadow Gelap Pada Ujung Mata

Jika kamu ingin menonjolkan kesan yang dramatis untuk riasan smokey eyes kamu, baurkan eye shadow berwarna gelap di bagian ujung mata. Kalau Justin menyarankan untuk menggunakan brush face painting. Alasannya, brush face painting lebih mudah membaur di mata.

Setelah itu, campur eyeliner liquid dan eye shadow. Kombinasi kedua elemen ini akan mempertegas warna smokey. Selain itu, riasan smokey juga dapat bertahan lebih lama.

Rapikan Mata Dengan Make-Up Remover

Setelah riasan mata smokey selesai teraplikasi secara merata di sepasang mata, kamu bisa merapikan bagian bawah mata menggunakan make up remover. Gunakan make up remover sebelum mulai mengaplikasikan make up base. Wajah yang masih bebas remah bekas make up akan mempermudah pemakaian foundation atau make-up base.

Justin Henry adalah seorang penata rias wajah profesional. Namanya sudah terkenal di kalangan selebriti wanita Hollywood seperti Spice Girls, Kylia Minogue, dan Christina Aguilera.

Jika selama ini kamu merasa belum puas dengan hasil riasan smokey eyes Kamu, sekarang Kamu bisa mencoba menerapkan tips yang diberikan oleh Justin Henry ini. Siapa tahu dengan tips ini kamu bisa memperoleh riasan mata smokey yang kamu idam-idamkan selama ini.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>