Variasi-Variasi Baju Jas Kantor Wanita

By on March 22, 2013

jas-1

Seiring meningkatnya jumlah wanita karir yang bekerja di kantor, kini semakin banyak juga koleksi busana kantor wanita yang dijual di outlet-outlet dan toko-toko online. Fenomena ini muncul karena banyaknya permintaan akan berbagai model busana kerja yang trendy dan fashionable. Salah satu jenis busana kerja wanita yang paling banyak dicari adalah baju jas kantor wanita karena jenis busana kantor wanita yang satu ini paling identik sebagai busana kerja yang sesungguhnya. Sekilas jas kantor wanita ini serupa dengan jas kantor pria namun perbedaannya hanya pada desain jas yang memang dirancang sesuai dengan body wanita  Ukuran dan lekuk pinggang yang jauh lebih kentara adalah dua perbedaan yang cukup mencolok jika kita bandingkan dengan jas kantor pria.

Variasi Model Baju Jas Kantor Wanita

Baju jas kantor wanita ini sering disebut dengan istilah blazera yang mana pastinya istilah blazer ini jauh lebih familiar di telinga kita semua. Pada intinya, hanya ada satu model blazer yang umumnya kita lihat di sekitar kita. Yang membuat blazer atau jas kantor wanita ini terlihat  beda satu sama lainnya adalah karena  ada banyak variasi jas yang diaplikasikan oleh para desainer seperti variasi kancing, model kerah jas, panjang lengan blazer, model dan jumlah kantung blazer, posisi kantung blazer, pilihan warna, dan aplikasi akesoris blazer.

jas-3

Model Variasi Kancing Pada Baju Jas Kantor Wanita Modern

Blazer atau baju jas kantor wanita dengan aplikasi kancing yang berjumlah satu atau dua adalah contoh model blazer yang sedang tenar saat ini. Aplikasi kancing yang berjumlah sedikit ini akan menampilkan model jas yang tampak lebih sederhana. Terlebih dengan pilihan kancing berukuran besar akan menambah kesan simple namun tetap elegan ketika dipakai. Kemudian selain kancing pada jas kantor wanita, elemen lainnya yang kini tampak berbeda dari model-model jas sebelumnya adalah model kerah. Model kerah V pada jas model lama kini diubah dengan kerah-kerah model lainnya yang lebih menarik.  Model blazer modern juga sangat identik dengan panjang lengan dengan ukuran panjang ¾ . Jika jas kantor wanita zaman dulu umumnya berlengan panjang, kini dengan panjang lengan ¾ , kamu akan terlihat semakin modis dan tampak lebih  kasual.

Variasi lainnya dari baju jas kantor wanita modern sekarang ada pada jumlah, model, dan posisi kantung yang diaplikasikan pada jas. Posisi kantung di samping dengan jumlah kantung satu  atau dua adalah model terbaru dari blazer/jas kantor wanita sekarang. Kemudian aplikasi warnanya juga cukup variatif yaitu tidak terbatas pada warna gelap seperti hitam dan abu-abu saja melainkan juga warna-warna terang lainnya seperti merah muda, merah terang, orange, hijau, biru, krem, kuning, cokelat, dan masih banyak pilihan warna lainnya.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>