Don't miss

Unik, Gaun Terbuat dari Cokelat Seberat 50 Kg

By on October 29, 2013

Apa reaksimu jika ditawari memakai gaun cantik yang terbuat dari 100 persen cokelat? Sayangkah atau suka-suka saja? pasti jawabannya keduanya. Gaun terbuat dari 100 persen cokelat memang benar-benar ada. Baru-baru ini gaun ini dipamerkan. Butuh sekitar dua minggu untuk membuat gaun cokelat dengan model A-line ini. Sedangkan untuk mengecatnya dengan tangan, sang desainer membutuhkan waktu seharian agar hasilnya semakin cantik dan artistik. Akhirnya dengan berat total 50 kg, baju berbahan cokelat ini berhasil disempurnakan dan dipamerkan di depan publik.

Baju cokelat seberat 50 kg ini dirilis oleh Lindt, yaitu sebuah brand cokelat yang berkolaborasi dengan pemenang Graduate Fashion Week Gold Award. Kedua belah pihak secara bersama-sama menciptakan rancangan terbarunya berupa sebuah gaun yang sungguh elegan dan terbuat dari seutuhnya cokelat. Gaun unik dan yummy ini sengaja dibuat untuk merayakan momen spesial di Inggris yang bernama National Chocolate Week. Momen ini adalah momen tahunan yang rutin diselenggarakan di negara Inggris.

Adalah Lauren Smith, desainer gaun cokelat ini. Ia adalah pemenang Graduate Fashion Week. Desainer asal Edinburg ini berhasil membuat rancangan gaun Eternal Diamond yang dipakai oleh seorang model yang bernama Fiona Bitmead.  Sang desainer dengan cerdik menggunakan bahan dasar cokelat yang berjenis Lindt Excellence.  Lindt Excellence adalah cokelat yang dibuat oleh pemenang acara Food Artist yang bernama Paul Wayne Gregory.

Gaun cokelat ini kemudian diresmikan di Salon du Chocolate’s, yaitu  salah satu tempat fashion show ternama di Kota London, Inggris. Acara peresmian ini berlangsung meriah dan lancar pada tanggal 14-20 oktober lalu. Lauren mengaku sangat senang. Berkat acara ini Lauren mendapatkan kesempatan untuk berkreasi dan menyalurkan idenya. Ia tak menyangka bahwa ia mampu menyelesaikan proyek ini . Ia juga mengaku sangat senang bisa bekerjasama dengan Lindt Master Chocolatier  yang ternyata begitu menyukai cokelat layaknya fashion.

Di tengah-tengah momen meracang gaun, Lauren memikirkan sentuhan warna apa yang akan diaplikasikan pada gaun cokelatnya. Pasalnya pihak Lindth menginginkan sentuhan desain  yang feminin. Begitu juga dengan warnanya. Meskipun desainnya sederhana, namun Lauren sangat puas dengan hasilnya. Lauren dan pihak dari Lindth menginginkan desain gaun cokelat yang cocok dan nyaman untuk dipakai.

Seperti yang kamu lihat, hasil rancangannya sungguh luar biasa.  Dress atau gaunnya sederhana, yaitu hanya berupa  dress dengan korset plus rok berdesain A-Line. Dan yang membuat dress ini tampak semakin anggun dan bernilai adalah hiasan berliannya yang bertebaran di sekitar bagian depan gaun. Sungguh keren ya ladies. Semoga saja gaun cantik berbahan cokelat ini menjadi inspirasi bagi para desainer muda Indonesia untuk bisa menciptakan karya-karya spektakulernya.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>