Don't miss

Kostum Miss Universe 2013 yang Serba Unik, Mulai Dari Putri Raja Hingga Transformer

By on November 9, 2013

Semua orang pasti sudah tahu ajang pemilihan gadis cantik dengan tingkat kecerdasan yang tinggi yaitu Miss Universe. Dalam ajang Miss Universe 2013 ini, panitia kontes kecantikan ini mengadakan National Costume Show yang berlangsung minggu ini. Ini sebenarnya merupakan salah satu bagian acara untuk menuju malam puncak yang akan berlangsung 3 hari lagi.

Tidak jauh berbeda dengan ajang Miss Universe pada tahun-tahun sebelumnya, kontestan  memang tampil di depan juri dengan kostum nasional. Dengan mengenakan kostum nasional, para kontestan diharapkan dapat memberikan kebanggaan tersendiri bagi negaranya.

Apa yang kamu bayangkan saat mendengar ‘kostum nasional’? Apakah itu batik atau sejenis kain tradisional khas dari sebuah negara? Sayangya, kostum nasional yang dipakai oleh beberapa kontestan Miss Universe 2013 ini akan mematahkan bayangan kamu.

Mengapa demikian?  Pasalnya, kostum yang mereka pakai cukup aneh dan unik. Sebenarnya, tidak semua kostum yang dipakai oleh kontestan terlihat aneh. Namun, ada beberapa yang cukup unik.

Miss Amerika

Kostum yang dikenakan oleh Miss Amerika, Erin Brady sepertinya merupakan kostum teraneh dalam sejarah Miss Universe. Erin seakan tidak ingin terlihat kuno atau ketinggalan jaman. Ia tampil dengan kostum yang terbuat dari plastik yang mengangkat tema Transformer.

Dengan kostum itu, Erin terlihat tampil garang tetapi tetap menawan. Kostum yang didominasi oleh warna merah, putih, dan biru ini sepertinya ingin menggambarkan bendera Amerika Serikat. Selain itu, tema transformer ini mengambil dari film Transformer. Erin juga ingin menunjukkan bahwa gaya robot dan warna bendera Amerika Serikat menjadi lambang bahwa negaranya adalah negara modern yang maju.

 

Miss Swedia

Jika Miss Amerika ingin menunjukkan sisi modern, Miss Swedia, Alexandra Fribourg justru tampil dengan busana Viking. Viking tak lain adalah orang Jerman yang pada masanya senang hidup berpindah tempat. Seolah tidak ingin kehilangan identitas masa silam, busana Alexandra juga dilengkapi dengan pedang.

Di bagian dada menggunakan bahan kain warna metalik sehingga membuatnya seperti pendekar. Kostum yang seperti rok ini memerlihatkan sisi feminin Alexandra sehingga ia tetap terlihat anggun dan cantik.

Miss Belgia

Noemie Happart tampil cantik dalam balutan busana yang mirip seperti ‘devil’. Bulu-bulu unggas sepertinya sering dijumpai pada kostum peserta dalam peragaan busana nasional. Serangkaian bulu unggas dibentuk sedemikian rupa untuk bagian kepala.

Sementara itu, bahan yang mirip dengan bulu ayam dibentuk seperti rok. Untuk menyempurnakan penampilannya, Noemie juga memegang tongkat seperti garpu tala yang sering dibawa iblis dalam film-film.

Miss Britania Raya

Amy Willerton tampil dengan busana bertema putri raja. Busana yang ia kenakan mirip dengan jubah kerajaan. Perpaduaan jubah kerajaan yang sedikit diubah pada bagian depan membuat Amy terlihat seksi. Busana ala putri ini sebenarnya bermaksud untuk menunjukkan identitas Inggris sebagai negara kerajaan.

Miss Korea

Yumi Kim, wakil dari Korea ini memakai kostum tradisional wanita Korea. Dengan memakai kain berwarna warni dan wajah yang cantik, Yumi melengkapi penampilannya dengan genderang. Hal ini bertujuan untuk memperkuat identitas Korea yang ia wakili dalam Miss Universe 2013 ini.

\

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>