Don't miss

Karapan Sapi di Panggung JFW Angie Blaire

By on October 25, 2013

Sudah pernah melihat karapan sapi secara langsung dari daerah asalnya yaitu Madura? Beberapa dari kamu mungkin belum pernah menyaksikan langsung perlombaan khas Pulau Garam ini. Atmosfer di area pertandingan penuh dengan semangat menggebu baik dari peserta maupun dari penonton. Atmosfer ini semakin timbul dan menunjukkan kesan tak kenal rasa takut dengan penggunaan beragam warna-warni cerah yang digunakan sebagai dekorasi.

Atmosfer tak kenal rasa takut juga dimiliki oleh sosok perempuan. Perempuan memang mempunyai kemampuan multi-tasking yang terlihat tangguh dan tak kenal rasa takut, tetapi di sisi lain, perempuan juga tetap membawa keanggunan dan kecantikan yang tidak dimiliki oleh pria. Fearless yang menjadi kesan pada perempuan dan karapan sapi tersebut menjadi inspirasi bagi salah seorang desainer mode asal Indonesia, Angie Blaire untuk membuat coretan sketsa yang dibawa dalam kenyataan lewat koleksi Fearless yang dipertunjukkan dalam kemeriahan gelaran Jakarta Fashion Week 2014.

Jika ditilik lebih jauh dari sisi desainer, karya Fearless yang dibawanya dalam salam satu gelaran mode terbesar di Indonesia ini lahir dari pengalaman pribadi Angie dalam melakukan perjalanan ke berbagai tempat tujuan wisata di dalam dan di luar negeri tanpa mengenal rasa takut. Rasa takut juga tidak muncul dan menghalangi langkahnya untuk menjelajah daerah baru. Ia juga mendapatkan inspirasi saat mengunjungi Madura dan melihat karapan sapi sehingga terwujudlah karya cantik yang memukau panggung JFW 2014.

Inspirasi utama dalam karya Fearless milik Angie Blaire diambil dari warna-warni cerah dan meriah yang pasti muncul dalam pesta perayaan karapan sapi. Dari karya yang ia tampilkan dalam gelaran JFW 2014, Anda menemukan beragam warna cerah termasuk warna merah, hijau, jingga, dan biru dengan membawa makna yang berlainan.

Warna-warna tersebut kemudian dipadukan dengan warna cokelat, hitam, dan kuning untuk memberikan pernyataan mode yang kuat. Dari segi desain, pakaian yang dipamerkan dalam gelaran Jakarta Fashion Week 2014 ini terkesan klasik dan sassy. Ada pula kesan tampilan seperti lady yang sedikit memberontak yang merupakan ciri khas desainer yang tetap muncul secara dominan.

Angie sendiri menyatakan bahwa gaya tersebut memang sesuai dengan label pakaiannya dengan nama Blaire by Angie Blaire memang dirancang untuk para perempuan modern yang mempunyai sosok tangguh dan mempunyai keberanian dalam berekspresi tidak hanya dalam desain melainkan juga warna dalam pakaian. Produk pakaian dalam label ini sangat cocok untuk perempuan yang ingin dan berani mempunyai tampilan yang berbeda.

Angie sendiri memilih siluet New Look of 50’s era yang menunjukkan aksen cantik dengan lekuk tubuh perempuan yang ditonjolkan. Bahan yang dipilih untuk karyanya meliputi bahan sifon, duchess silk, satin, dan tulle yang dikombinasikan dengan original print yang ia ilustrasikan sendiri.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>