Don't miss

Cara Bermake Up Ala Emily Corpse Bride untuk Halloween

By on October 28, 2013

Hai ladies, bagi kamu yang akan merayakan Halloween di bulan Oktober ini, tak usah bingung soal make up.  Kini ada tutorial make up khusus bagi kamu yang akan berdandan seram atau unik untuk memeriahkan Halloween. Salah satu referensi tokoh ‘seram’ yang bisa kamu jadikan figur utama kamu adalah si Emily Corpse Bride. Tak hanya pada saat Halloween saja,  kamu juga bisa mengaplikasikan dandanan seram ini untuk pesta kostum atau untuk kepentingan pementasan drama.

Emily Corpse Bride adalah tokoh hantu wanita dalam film Corpse Bride buatan Tim Burton. Emily dahulunya adalah seorang wanita tercantik di desanya. Ia kemudian menjalin kasih dengan kekasihnya yang bernama Barkis Bittern. Keduanya memutuskan kawin lari karena ayah Emily tak menyetujuinya. Namun tak disangka, Barkis membunuhnya saat keduanya bertemu di bawah pohon oak, tempat di mana mereka sudah sepakati untuk bertemu dan menikah. Ternyata Barkis hanya ingin mengincar benda-benda yang dibawa oleh Emily. Emily pun kemudian menjadi hantu dengan kostum pengantin milik ibunya.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk memakai tema Emily Corpse Bride ini,  kamu bisa memulainya dengan riasan wajah plus kostumnya. Khusus untuk riasan wajah, kamu bisa gunakan warna biru muda sebagai  warna dasar kulit wajah dan tubuh. kemudian aplikasikan alis buatan yang kamu lukis sendiri. Alis dibuat dengan ujung alis sedikit turun ke bawah ya ladies agar wajah kamu terlihat sedih dan memelas (sesuai dengan nasib yang dialami oleh Emily). Untuk mendapatkan riasan mata besar seperti tokoh Emily dalam film,  kamu bisa tambahkan lebar kedua mata kamu dengan menggambar kelopak tambahan berupa kelopak atas dan kelopak bawah. Silahkan kamu tambahkan juga bulu mata pada kedua mata ‘buatan’ sealami mungkin.

Jangan lupa buat gambar sayatan luka di salah satu pipi kamu agar tampak lebih seram. Dan pulaskan lipstik warna pink pada bibir kamu. Agar tampak lebih seram lagi, kamu bisa perlebar garis bibir kamu dan mulai warnai bibir kamu dengan lipstik pink. Biarkan rambut panjangmu terurai dan pakailah bandana bulu berwarna putih.

Soal kostum pastinya kamu harus memakai gaun pengantin ya ladies. Tak usah mewah-mewah. Pilih gaun pengantin yang sedikit compang-camping dan kotor agar kesan horornya menonjol. Usahakan juga pilih gaun pengantin simple dengan warna putih yang sudah sedikit usang. Jika ladies sulit menemukan gaun pengantin dengan kriteria di atas, kamu bisa buat sendiri.

Bagaimana ladies, menarik bukan? Pastinya dengan tampilan ala tokoh Emily si hantu pengantin wanita ini, kamu akan terlihat lain daripada yang lain. Meskipun tampak seram, namun akan tetap ada sisi keanggunannya. Sisi keanggunan bisa dilihat dari kostum, tatanan rambut, dan juga riasan.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>