Don't miss

Berbagai Inspirasi Untuk Fashion Vintage Bernuansa Warna Tanah

By on November 2, 2013

Pakaian dapat membuat kamu terlihat lebih muda dan kamu tidak harus memakai pakaian baru jika kamu ingin terlihat lebih muda. Pasalnya, utuk terlihat lebih muda, kamu juga bisa melakukan mix and match dengan memakai pakaian yang memiliki nuansa warna tanah seperti gold, cokelat, navy, pink, dan banyak warna lainnya. Berikut adalah berbagai inspirasi untuk fashion vintage yang bisa kamu gunakan jika kamu ingin tampil proporsional, klasik, serta lebih chic ketika kamu mengenakan pakaian kamu. Dibawah ini, kamu juga bisa mendapatkan rekomendasi tips menyangkut kapan menggunakan pakaian vintage kamu sesuai dengan cuaca supaya kamu bisa merasa nyaman tidak peduli dalam cuaca yang dingin, hangat, maupun panas.

Pakaian yang Tepat Untuk Cuaca yang Cerah dan Terik

Di hari dimana matahari sedang cerah atau bahkan terik, jenis pakaian yang bisa kamu pilih untuk gunakan yaitu pakaian dengan lengan minimalis. Alasannya adalah karena pakaian model tersebut dapat membuat kamu merasa sejuk serta nyaman ketika kamu mengenakannya. Selain mengenakan pakaian model tersebut, kamu juga bisa mencoba aksen mengikat ujung pakaian supaya kamu tampak lebih muda saat kamu sedang memakai pakaian tersebut. Supaya pakaian yang kamu kenakan tidak tampak berantakan, selalu pastikan juga bahwa item yang kamu tempelkan pada pakaian kamu tidak terlalu ramai.

Satu inspirasi untuk fashion vintage lain yang bisa kamu terapkan pada pakaian kamu di hari dimana sinar matahari sedang cerah atau bahkan terik yaitu mengenakan pakaian dengan warna keemasan atau warna tembaga pada malam hari. Dengan mengenakan pakaian dengan warna keemasan pada malam hari, kamu bisa tampil dengan gaya yang lebih menarik saat malam tiba. Untuk memunculkan kesan vintage, kamu juga bisa mencoba memakai stocking di bawah rok yang sedang kamu kenakan.

Pakaian yang Tepat Untuk Cuaca yang Tak Menentu

Jika kamu sedang menjalani hari-hari dengan cuacanya sedikit tidak menentu dimana terkadang mendung atau berangin, kamu bisa mencoba mengenakan pakaian yang dapat menghangatkan kamu serta tidak membuat kamu kepanasan. Salah satu jenis pakaian yang cocok dengan cuaca yang tidak menentu adalah pakaian knitted dan tentu saja, kamu tidak harus selalu memilih warna coklat jika kamu memutuskan untuk mengenakan pakaian knitted pada hari dengan cuaca yang tidak menentu. Selain memilih pakain knitted yang berwarna coklat, kamu juga bisa mencoba memilih pakaian dengan warna peach, gading, maupun warna kuning pucat.

Di hari dengan cuaca yang tidak menentu, kamu juga bisa mengenakan baju rajutan dan jika baju rajutan yang kamu kenakan terlalu longgar, kamu bisa mencoba menambahkan vest ataupun belt pada baju yang kamu kenakan supaya penampilan kamu terlihat lebih tegas. Selain vest, aksen syal juga bisa berfungsi sebagai penghangat dan sekaligus memberikan gaya yang membuat penampilan kamu lebih menarik lagi. Untuk bawahan, sebaiknya kamu mengenakan celana panjang atau mini dress. Pada hari dimana cuaca sedang tidak menentu, ada baiknya juga kamu mengenakan alas kaki yang bisa membuat kaki kamu terasa lebih hangat.

Pakaian Vintage yang Tepat Untuk Hari-hari di Musim Penghujan

Pada hari-hari dimana cuaca menjadi sangat dingin seperti musim penghujan, pakaian yang bisa kamu coba kenakan adalah pakaian hangat. Berbagai item yang bisa kamu kenakan di musim penghujan diantaranya adalah boots, flat shoes, ankle boots, pakaian dengan bahan rajut, serta mini dress maupun semua outer yang kamu miliki. Saat mengenakan pakaian-pakaian hangat tersebut, tentu kamu wajib memastikan bahwa padu-padannya seimbang sehingga pakaian tersebut terlihat cantik ketika kamu kenakan. Usahakan juga untuk menghindari mengenakan pakaian secara menumpuk karena hal itu akan membuat kamu terlihat seperti sedang masuk angin, jadi, selalu pastikan bahwa pakaian yang melekat di tubuh kamu berjumlah maksimal 2 sampai 3 item saja.

Setelah kamu selesai memadupadankan pakaian di tubuh kamu, selanjutnya, kamu bisa memilih sepatu dan aksesoris kepala yang matching dengan pakaian yang kamu kenakan. Sementara itu, menyangkut event yang bisa kamu hadiri dengan mengenakan pakaian-pakaian tersebut, event santai serta event semi formal adalah event yang bisa kamu hadiri dengan pakaian-pakaian tersebut. Nuansa tanah dari pakaian-pakaian tersebut dapat membuat kamu terlihat tidak terlalu mencolok atau terlalu stylish dan dengan nuansa warna tersebut, kamu akan terlihat semakin vintage serta stylish. Jika kamu tertarik dengan fashion vintage, ada berbagaiinspirasi untuk fashion vintage yang bisa kamu gunakan supaya kamu bisa selalu tampil menarik dalam pakaian vintage yang kamu kenakan.

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>