Don't miss

8 Kacamata Paling Unik di Dunia

By on October 20, 2013

Kacamata selama ini sebagai alat bantu melihat bagi mereka yang memiliki indera penglihatan tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Selain membantu supaya bisa melihat lebih jelas, ada juga kacamata hitam yang dirancang untuk melindungi mata yang peka terhadap cahaya, terutama cahaya matahari. Di samping itu, memang ada yang untuk bergaya atau sebagai ekspresi seni desainer maupun si pemakai.

Kacamata unik lebih dari sekadar aksesoris untuk melengkapi atau mempermanis penampilan. Malah, ada beberapa kacamata unik yang ditujukan bagi golongan tertentu, misalnya saja untuk yang sedang berdiet. Sebaliknya, ada kacamata yang kadang bisa berguna, tapi ada juga yang sebagai fashion untuk tampil unik dan terlalu mencolok.

Kalau suka memakai kacamata unik dan tampak seperti hasil karya seni seorang maestro, delapan kacamata ini bisa jadi referensi asyik. Yang mana pilihanmu?

1.     Kacamata mengintip atau cilukba (peek-a-boo hands glasses)

Kacamata ini berbentuk dua telapak tangan yang menutupi kedua mata. Hanya saja, ada celah di antara jari-jemarinya. Pose telapak tangan kacamata yang dirancang Georgio ini seperti sedang bermain cilukba.

Bukan untuk bermain cilukba saja, tapi pemakainya tampak seperti sedang mengintip dan berpura-pura tidak melihat padahal melotot ke arah yang dipandanginya. Ini mungkin berguna untuk cewek-cewek yang doyan menonton film horor tapi penakut.

2.     Kacamata Vision-Dieter atau kacamata untuk mereka yang sedang diet

Kacamata ini berwarna biru, dan berfungsi untuk membuat si pemakai tidak berselera menyantap makanan yang dihidangkan di depannya. Konon tidak ada warna biru pada makanan Eropa.

Meskipun banyak warna biru pada minuman, warna biru pada makanan dianggap menjijikkan dan membuat orang merasa mual. Di antara semua kacamata unik, kacamata ini modelnya cukup biasa dan seolah tidak memiliki keunikan.

3.     Kacamata untuk binatang peliharaan

Sekarang, hewan kesayangan juga bisa bergaya, bukan hanya manusia. Kacamata ini bisa untuk anjing atau kucing kesayangan.

4.     Kacatama stiker plastik

Sesuai namanya, kacamata ini dibuat dari stiker plastik. Tidak hanya bisa ditempel di sekitar mata, tapi juga bisa ditempelkan di baju atau kaus, bandana, ikat kepala, dan lainnya.

5.     Kacamata pierced

Kacamata ini bagian pengaitnya ditindik di hidung.

6.     Kacamata tato

Kacamata ini sebenarnya adalah tato bergambar kacamata yang dirajah di sekitar mata hingga sangat mirip dengan kacamata sungguhan rancangan MatthewG15.

7.     Kacamata berumbai-rumbai

Model kacamata dipermanis dengan tiga buah batu di bagian atas bingkai yang ditengarai sebagai berlian imitasi. Kalaukacamata unik lainnya bisa jadi tampak aneh untuk dipakai, atau dikenakan hanya untuk tujuan tertentu, kacamata berumbai ini bisa dipakai untuk bergaya. Bisa dipadukan dengan busana yang juga beraksen rumbai-rumbai, jaket kulit berjumbai ala koboi misalnya?

8.     Kacamata Tirai Emas

Di kacamata ini seolah ada tirainya, tapi terbuat dari materi berwarna emas.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>