Don't miss

4 Tampilan Keren dan Modis dengan Beanie

By on November 14, 2013

Beanie (bobcab) yang sederhananya sering disebut dengan ‘topi kupluk’ di Indonesia, identik dengan para pecinta alam atau penghuni gunung di tanah air. Tentu saja, orang Indonesia yang biasanya mengenakan topi ini adalah mereka yang sering—atau selalu—berada di tempat dingin seperti di wilayah pegunungan. Di wilayah lain di Indonesia yang umumnya panas, jarang ada yang memakai beanie untuk pakaian sehari-hari.

Sementara itu, di negeri-negeri empat musim, beanie lumrahnya ketika musim gugur ataupun musim salju (musim dingin). Juga di luar kedua musim itu namun di saat suhu udara sedang dingin-dinginnya. Beanie yang juga lazim dikenal sebagai topi rajut (knit hat) memang hangat. Bagaimana tidak, beanie dibuat dan dirajut dari bahan benang wol yang tebal.

Seiring perkembangan zaman dan mode, beanie tidak hanya dikenakan di saat cuaca sedang terasa dingin, termasuk di Indonesia. Tentu kamu tahu bukan kalau fungsi beanie kini bergeser, dan tidak lagi sekadar untuk menghangatkan bagian atas kepala hingga ke telinga dan tengkuk.

Topi modis beanie menjadi bagian dari mode yang tidak terpisahkan demi meningkatkan gaya dan penampilan sang pemakai. Ditambah lagi, sekarang ini beanie tidak hanya dibuat dari bahan benang wol belaka, contohnya saja dari serat sintetis, maupun tidak dibuat dengan cara dirajut lagi.

Ini saran-saran untuk penampilan modis memakai beanie yang jauh dari kesan akan berkemah di gunung.

  • Penampilan seadanya. Biasanya dipakai kalau benar-benar sedang tidak ada waktu atau tidak mood untuk menata rambut sehingga menutupinya dengan beanie. Tapi tetap modis dengan gaya rambut diurai yang dilengkapi topi modis beanie.
  • Kepang. Kalau merasa mengurai rambut apa adanya terlalu biasa, kamu bisa menata rambut dengan dikepang di satu sisi dan kelihatan anggun.
  • Lipat satu kali. Melipat sisi bawah ke atas satu kali saja akan menambah keren penampilan ber-beanie kamu. Ingat, lipat ke arah luar ya, jangan ke dalam.
  • Menonjolkan poni. Sesuai nama gayanya, bangs style pada dasarnya hanya membuat poni dengan model apa pun tampak mencolok di saat memakai beanie. Gaya ini bisa ditampilkan dengan memasukkan semua bagian rambut kecuali poni ke dalam beanie.

Penampilan dengan beanie memang menonjolkan kesan natural dan santai (kasual). Bahkan bisa jadi sang pemakai beanie tampak acak-acakan. Tentu saja acak-acakan di sini tetap dalam penampilan gaya, bukan yang lusuh.

Di saat memakai beanie, ada tren untuk menata rambut yang kelihatan acak-acakan tapi karena disengaja dengan memakai gel rambut. Dan bukan berarti harus memakai beanie hanya ketika penampilan berantakan akibat terlalu malas mengurus diri sendiri. Apalagi kalau memakai topi modis beanie yang berwarna cerah ataupun pastel seperti merah muda, merah, oranye, kuning, ungu, hijau, dan lain-lain

 

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>