Don't miss

Trik Memadukan Hijab Sesuai Dengan Warna Kulit Kamu

By on January 10, 2014

Trik memadukan hijab sesuai dengan warna kulit kamu

Hijab merupakan salah satu aksesoris wajib umat muslim didunia, tetapi perlahan tapi pasti kini hijab telah menjelma menjadi sebuah trend yang tidak bisa dipisahkan dari dunia fashion. Hijab yang dulu kaku dan terkesan kolot kini telah berkembang menjadi sebuah fashion item yang banyak sekali jenisnya, dan semua itu terus mengalami perubahan disesuaikan dengan trend yang sedang berkembang.

Untuk kamu yang mengaku Hijabers. Memilih warna hijab yang sesuai dengan warna kulit ternyata merupakan hal yang sangat penting, karena ketika kamu salah memilih warna bisa membuat wajah kamu justru terlihat kusam dan tidak bercahaya. Tetapi, jika kamu telah menemukan perpaduan yang tepat dan nyaman menurut kamu, maka secara otomatis penampilan kamu akan jauh semakin meningkat dan makin terlihat cantik.

Berikut ini merupakan cara mengetahui warna hijab yang cocok dengan warna kulit kamu.

Kulit Putih

Jika kamu memiliki kulit berwarna putih, maka kamu sebaiknya menggunakan hijab yang berwarna gelap ataupun terang seperti warna hitam, abu-abu, biru, ungu dan juga warna merah menyala. Selain itu juga, usahakan untuk menghindari menggunakan warna-warna kalem seperti beige, putih atau pastel karena akan membuat kamu terlihat pucat.

Kulit Kuning Langsat

Memiliki kulit kuning langsat merupakan impian sebagian besar wanita Indonesia, jiak kamu memiliki warna kulit kuning langsat yang menjadi idaman orang tersebut, maka para ahli fashion menyarankan kamu untuk memilih hijab dengan warna merah, biru dan pink. Sedangkan untuk warna yang dihindari adalah yang bernuansa emas seperti karamel, orange dan coklat.

Warna Kulit Sawo Matang

Untuk kamu yang memiliki kulit berwarna sawo matang, maka warna yang pas bagi kamu adalah warna-warna pastel, biru tua, gading, merah maroon, ungu dan hitam. Sedangkan untuk warna-warna yang tidak disarankan meliputi warna merah, hijau, kuning dan coklat tua.

Warna Kulit Gelap

Jika kamu memiliki warna kulit yang gelap, maka kamu harus pintar-pintar memilih warna hijab, jika tidak kamu justru akan terlihat ‘menumpang’ dengan hijab yang kamu pakai. Maka dari itu, kamu sangat disarankan untuk menggunakan warna-warna lembut yang akan membuat kulit kamu tampak lebih cerah dan mempesona. Cobalah untuk mengenakan jilbab berwarna netral seperti pastel dan lavender agar penampilan kamu lebih maksimal.

Selain itu juga, jika kamu memiliki kulit yang berwarna gelap, maka sebaiknya kamu menghindari warna-warna seperti coklat, orange dan hitam karena akan membuat kulit kamu nampak lebih gelap dan menumpang dengan hijab yang kamu pakai. Sama halnya dengan warna-warna cerah seperti kuning, merah bata, hijau tua dan ungu cerah.

Trik memadukan hijab sesuai dengan warna kulit kamu

BACA JUGA:

Cat kuku. Tradisi Mempercantik Diri Warisan Era Firaun

Beberapa Pertimbangan Penting Sebelum Kamu Membeli Sepatu

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>