Don't miss

Trik Makeup : Tetap Cantik Meski ‘Diguyur’ Hujan

By on December 23, 2013

Trik Makeup : Tetap cantik meski ‘diguyur’  Hujan

Musim hujan sudah datang, dan tentunya ini sedikit banyak berpengaruh juga kepada penampilan dan kondisi kesehatan kulit anda. Meskipun tidak terlalu mencolok, rambut dan kulit anda mengalami perubahan selama musim dingin, umumnya kulit akan menjadi kurang lembap, bibir pecah-pecah dan kulit terlihat kering, rambut menjadi lebih keriting, kulit menjadi pucat, dan masih banyak lagi beberapa perubahan yang terjadi pada tubuh anda.

Jika Anda tidak cukup terampil merawat kodisi kulit anda selama musim dingin ini, maka make up merupakan pilihan terakhir bagi Anda agar tetap terlihat cantik alami. Perawatan make up secara khusus juga harus anda lakukan selama musim dingin ini, tentunya semua itu harus disesuaikan dengan keadaan cahaya luar ruang, pakaian yang anda pakai, aksesori sebagai pemanis penampilan, warna kulit yang anda miliki, dan segala sesuatu yang berbeda lainnya.

Berikut ini merupakan beberapa tips make up agar Anda tampak lebih berseri-seri di musim hujan ini :

Melembabkan bibir

Bibir merupakan sumber kecantikan anda, tentunya anda juga tidak ingin terlihat senyum dengan kulit bibir yang kering dan pecah-pecah. Maka dari itu, sangat penting untuk anda memilih  lipstick yang mengandung pelembap dan balm.

Tetapi jika  anda ingin bibir terlihat menjadi lebih menjadi padat dan mengkilap, maka gunakan lip balm setiap setengah jam di sela kesibukan anda.

Warna kulit

Dimusim hujan, kulit Anda akan cenderung menjadi lebih sedikit pucat karena kurangnya paparan sinar dari matahari. Maka, jika Anda sering menggunakan concealer dan blush, maka pastikan dua item tersebut sudah sesuai dengan warna kulit Anda.

Selain itu, jika Anda tidak mengganti gaya make up anda, mak setidaknya pastikan jika item yang anda pakai telah membaur semuanya dengan baik hingga menjadi warna netral di wajah Anda.

Mencoba warna berbeda

Anda bisa memakai riasan yang sedikit berat di musim dingin ini dan cobalah untuk lebih berani  menggunakan make up warna berbeda, karena kemungkinan besar makeup yang anda pakai tidak akan rusak karena lembap.

Selain itu, warna pada wajah anda juga akan membuat suasana disekitar anda lebih semarak dan ceria karena warna cerah dipercaya membawa energi positif kepada lingkungan disekitar anda.

Trik Makeup : Tetap cantik meski ‘diguyur’  Hujan

Hidrasi dan kelupas kulit Anda sebelum memakai make up

Sebelum anda memakai make up, maka anda perlu untuk sedikit mengelupas kulit dan menggosoknya dengan baik agar kotoran hilang dan sel-sel kulit mati terangkat dengan sempurna. Hal ini akan membuat kulit Anda terasa lebih halus dan terlihat bersih. Dan pastinya, make up yang anda gunakan juga akan terlihat begitu sempurna.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>