Tren Fashion Muslim Lebaran 2013

By on June 19, 2013

Tren-Fashion-Muslim-Lebaran-2013-1

Lebaran tinggal menunggu hitungan minggu. Tren busana muslim dari artikel tentang fashion pun sudah mulai bermunculan. Seperti yang kita tahu, tren fashion tentunya akan selalu berubah-ubah. Perubahan fashion tidak hanya menyangkut baju saja, tetapi juga aksesories, warna, bahan, dan perlengkapan fashion lainnya. Berpenampilan menarik dan fashionable tentu menjadi keinginan banyak orang, terutama kaum hawa yang selalu ingin terlihat menonjol di hari Lebaran. Karenanya, kali ini kita akan membedah tren fashion untuk baju muslim di tahun 2013 ini.

Tren Warna Soft untuk Busana Muslim 2013

Jika pada tren tahun sebelumnya lebih banyak ditemui baju-baju muslim yang casual dan memiliki warna-warna terang dan penuh atau color block, tahun 2013 ini diperkirakan akan sangat berbeda. karena faktor musim dan juga saat di pertengahan tahun yang diperkirakan akan cukup basah, tren warna yang terang diperkirakan akan ditinggalkan. Beberapa waktu lalu, para pengamat fashion Indonesia sudah memperkirakan bahwa busana muslim dengan warna-warna soft akan menjadi tren. Tren yang diprediksikan oleh artikel tentang fashion tentu saja tidak hanya seputar modal pakaian, seperti kemeja, baju koko, dres, atau gamis saja, tetapi juga berbagai hal yang berhubungan dengan bahan, warna, motif hiasan, dan tentu saja shape-nya. Belakangan, model gamis dan juga pakaian muslim panjang yang tidak memperlihatkan lekuk tubuh lebih banyak disenangi. Tren busana ini diperkirakan akan tetap bertahan hingga lebaran tahun ini. Namun, tidak menutup kemungkinan akan muncul tren baru yang lebih muda dan fresh.

Jika dilihat dari artikel tentang fashion, tren busana gamis yang lurus-lurus saja tanpa memperlihatkan lekuk badan akan lebih cocok dikenakan oleh ibu-ibu. Namun, untuk remaja putri yang tentunya juga ingin stand out juga membutuhkan busana yang tentu saja up to date. Untuk tren pakaian muslim tahun 2013 ini, pakaian dengan desain yang elegan dengan kombinasi warna-warna yang soft akan menjadi tren di kalangan remaja putri. Desainnya pun juga bermacam-macam. Dress yang terbuat dari bahan yang tipis dan lembut serta warna-warna yang tidak terlalu menyala tetapi menimbulkan aksen lembut akan menjadi favorit.

Tren-Fashion-Muslim-Lebaran-2013-2

Pertimbangkan Motif Renda

Sebagian kaum hawa tentu masih senang dengan motif renda. Motif renda memang bisa dipadukan dengan berbagai macam style dan warna berdasarkan dari artikel tentang fashion. Untuk tren lebaran tahun ini, motif renda tampaknya memiliki kemungkinan untuk muncul kembali. Meskipun motif print akan jauh lebih dominan dari pada renda, bukan berarti tidak mungkin untuk muncul kembali. Dengan motif renda yang sederhana dan warna yang elegan dan lembut akan menimbulkan aksen dress lebih girly dan menunjukkan keanggunan si pemakainya. Untuk gaya busana putra, sepertinya tidak akan jauh berubah dari tahun ke tahun. Gaya kemeja batik atau baju koko masih akan tetap menjadi tren yang dominan di antara kaum adam.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>