Don't miss

Tips Tampil Menarik Saat Cuaca Panas

By on January 19, 2014

fashion  musim panas, wanita, pria, mix and match

Indonesia adalah sebuah negara yang hanya memiliki pergantian dua musim, yakni musim hujan dan panas. Dengan kondisi yang seperti ini, akan membuat kamu lebih mudah dalam mengoleksi beberapa pakaian. Kamu hanya tinggal mengoleksi pakaian musim panas dan musim hujan saja. Akan tetapi, tidak semua pria paham tentang cara berpakaian yang cocok untuk kedua musim tersebut.

Pada prinsipnya, saat musim penghujan tiba, berpakaian yang lebih tebal dan tidak mudah basah adalah pilihan yang tepat. Kemudian ketika musim panas datang, pakaian dengan bahan tipis dan ringan adalah lebih tepat. Hal ini akan memudahkan dalam penyerapan keringat. Tetapi prinsip dasar seperti itu belumlah cukup. Karena tentunya kamu ingin tetap terlihat menarik bukan? Jadi kamu perlu memperhatikan kenyamanan serta penampilan. Bisa jadi pakaian sudah sesuai dengan musim, tetapi belum membuatmu lebih percaya diri.

Kamu perlu mengetahui hal-hal penting dalam cara berpakaian. Bagaimana agar tetap nyaman dan tetap terlihat fashionable saat musim panas tiba.

Pemilihan Bahan

Dalam berpenampilan, pastinya kamu tidak lepas dari pemilihan bahan. Ketika cuaca panas, maka bahan yang tepat adalah yang tipis, ringan dan tidak panas. Bahan-bahan yang cocok untuk cuaca yang panas adalah sebagai berikut;

Cotton, bahan yang sudah sering kamu temukan. Bahan ini sangat cocok untuk kondisi yang panas. Katun memiliki sifat yang kuat namun tetap ringan. Sehingga bahan ini lebih cocok untuk pakaian musim panas. Tetapi, kekurangannya ada pada bahannya yang mudah kusut. Sehingga membutuhkan sebuah perhatian ekstra dalam perawatannya.

Linen, cenderung memiliki harga yang lebih mahal dari katun. Sifatnya juga lebih kuat da lebih ringan daripada katun. Sehingga bahan ini lebih istimewa untuk pakaian musim panas. Namun, bahan ini juga mempunyai kekurangan, yaitu mudah kasar serta mengkerut. Oleh karena itu, butuh perawatan yang lebih ekstra hati-hati.

Atau ketika kamu sedang berkeliling mencari pakaian. Kamu bisa melihat komposisi bahannya. Biasanya tercantum di label setiap pakaian. Kamu bisa melihat, ada yang 100% cotton, ada juga yang 70% cotton. Kamu bisa memilihnya. Tentunya bahan yang 100% cotton lebih tepat untuk pakaiaan musim panas.

fashion  musim panas, wanita, pria, mix and match

Warna yang Halus dan Cerah

Memilih warna juga penting. Katika cuaca panas lebih baik kamu memilih warna yang cerah. Hindarilah warna yang gelap. Hal ini disebabkan warna gelap akan menyerap cahaya matahari, sehingga membuat kamu semakin panas.

Gunakan Celana Pendek

Celana pendek adalah alternatif yang tepat saat musim panas. Untuk sekedar bersantai di cuaca yang panas, lebih baik memakai celana pendek agar tidak merasa gerah.

Lindungi Tubuh Dari Cahaya Matahari

Memakai kacamata bisa melindungi matamu dari teriknya cahaya matahari. Selain itu memakai topi juga bisa membantumu melindungi dari panasnya sinar matahari.

fashion  musim panas, wanita, pria, mix and match

BACA JUGA:

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>