Don't miss

Tips Supaya Wajah Segar Dan Cerah Meski Kurang Tidur

By on March 2, 2014

Tips Mempersingkat Proses Berdandan

Mungkin karena pekerjaan atau hal lain kamu mendapatkan jatah waktu tidur yang sedikit. Atau mungkin karena kebiasaan maka waktu tidur yang kamu habiskan tiap harinya tidak cukup. Ada baiknya kamu menghindari yang namanya kurang tidur karena sebagai wanita tentu kamu akan dirugikan karena selain mengganggu kesehatan, kurang tidur bisa sangat mempengaruhi kecantikan.

Meski kamu memiliki wajah yang cantik tetapi jika kurang tidur maka wajah kamu akan terlihat lelah dan lesu serta mata menjadi bengkak akibat kurangnya waktu tidur. Oleh karena itu maka mulai dari sekarang usahakan untuk menambah waktu tidur. Tetapi mungkin memang agak susah bagi kamu yang punya sedikit waktu luang atau karena adanya tuntutan dari pekerjaan.

Bagi kamu yang kurang tidur, tentu kamu sebagai wanita tidak mau wajahmu terlihat kusam dan loyo. Nah buat kamu yang memiliki masalah ini maka tidak perlu khawatir karena dengan trik make-up yang benar, wajah kamu yang terlihat lelah dan lesu dapat teratasi. Berikut adalah beberapa trik makeup yang bisa kamu gunakan untuk menutupi wajah yang lesu akibat kurang tidur.

Blush On

Salah satu kunci utama untuk mengkamuflase kelelahan pada wajah kamu adalah dengan menggunakan Blush on. Dengan pipi yang bersemu merah maka bisa menutupi tampilan wajah yang kurang prima akibat kurannya waktu tidur sehingga dapat tergantikan dengan wajah yang terlihat segar dan cerah.

Lipstik Berwarna Terang

Untuk memberikan rona lebih segar pada wajah maka bisa gunakan lipstik berwarna terang seperti coral, merah atau pink. Dengan begitu wajah yang lesu akibat kurang tidur segera tertutupi dengan warna bibir yang terlihat mencolok.

Concealer

Orang yang kurang tidur biasanya akan terdapat tanda-tanda seperti lingkaran hitam atau bengkang pada mata. Oleskan concealer pada area mata untuk menutupi bengkak dan lingkar hitam pada mata. Tetapi usahakan untuk tidak menggunakan concealer terlalu tebal karena ketika kurang tidur daerah mata akan menjadi lebih kering sehingga concealer dapat dengan mudah menggumpal pada area tersebut. Sebelum menggunakan concealer sebaiknya oleskan terlebih dahulu krim mata untuk menambah kelembaban pada kulit sekitar mata.

Hindari Eyeshadow Warna Terang

Hindarilah  penggunakan eyeshadow berwarna pink atau merah karena mata kamu yang mungkin terlihat sedikit bengkak, dengan ditambahnya efek merah dari eyeshadow akan membuat mata kamu terlihat seperti habis ditonjok. Tentu kamu tidak akan mau kelihatan seperti itu bukan? Nah, untuk penggunaan eyeshadow maka sebaiknya sapukan eyeshadow berwarna coklat tua atau eyeliner berwarna hitam.

Itulah beberapa tips yang bisa kamu gunakan ketika wajah terlihat lesu akibat kurangnya waktu tidur. Dengan memakai trik makeup diatas maka wajah akan terlihat lebih segar.
30393

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>