Don't miss

Tips Penting Memakai Parfum Untuk Pria

By on February 28, 2014

Tips Penting Memakai Parfum Untuk Pria

Ketika kamu ingin pergi ke acara tertentu mungkin sebagai lelaki kamu hanya berdandan seadanya. Termasuk dalam pemakaian parfum. Semprot sana-semprot sini tanpa pernah memperhatikan cara yang benar dalam memakainya. Kebiasaan tersebut dilakukan mungkin karena kamu tidak mau ribet dalam hal berdandan, atau bisa juga karena kamu tidak tahu cara yang benar untuk memakai parfum.

Sebenarnya, dalam memakai parfum tidak bisa sembarangan semprot ke bagian yang kamu suka, apalagi ke pakaian yang kamu pakai. Ada beberapa trik yang bisa kamu pakai untuk memaksimalkan pemakaian parfum tersebut. Berikut adalah beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam pemakaian parfum.

Beli Lebih Dari Satu Parfum

Mungkin selama ini kamu hanya membeli satu macam parfum saja. Memakai parfum tersebut sampai habis baru kemudian membeli lagi. Hal tersebut memang tidak salah, memakai satu jenis wewangian untuk semua acara yang bisa kamu hadiri adalah hal yang wajar.

Tetapi tahukah kamu bahwa ada berbagai wewangian untuk berbagai acara. Terkadang wewangian tertentu lebih cocok dipakai untuk acara tertentu dari pada wewangian lain. Untuk itu, bagi kamu yang ingin memaksimalkan penampilan dan pemakaian parfum untuk menunjang penampilan tersebut maka penting bagi kamu untuk memiliki beberapa macam parfum dengan aroma dan jenis yang berbeda.

Parfum dengan aroma yang ringan dan segar cocok sekali untuk di kenakan pada siang hari, sedangkan untuk parfum dengan aroma yang keras atau sedikit menyengat bisa dikenakan untuk pemakaian di malam hari.

Semprotkan pada tubuh

Kebanyakan orang melakukan kesalahan saat memakai parfum. Mereka menyemprotkan parfum ke pakaian mereka bukan ke tubuh. Jika ingin memaksimalkan pemakaian parfum maka sebaiknya kamu yang terbiasa menyemprotkan parfum ke pakaian yang kamu kenakan segera mengganti kebiasaan tersebut. Biasakan untuk menyemprotkan parfum kebagian tertentu pada tubuh kamu.

Semprotkanlah parfum yang telah kamu pilih pada titik nadi di bagian tubuh kamu, contoh seperti pergelangan tangan di bagian dalam, bagian belakang telinga, serta leher atau siku pada lenganmu. Bagian tubuh tersebut merupakan bagian tubuh yang mengandung panas cukup  tinggi. Cairan parfum yang kamu kenakan akan bercampur dengan minyak dan panas dari tubuhmu sehingga akan menghasilkan aroma yang optimal dan sudah tentu akan bertahan lama.

Pakailah Parfum Secukupnya.

Jangan berlebihan dalam memakai Parfum. Parfum tidak perlu disemprotkan ke semua bagian tubuh atau pakaian. Cukup ke beberapa  bagian saja dengan beberap kali semprotan. Ketika menggunakan parfum, maka sebaiknya kamu menyemprotkan sekitar 2 sampai 3 kali pada bagian tertentu.

Jika ada orang lain yang berjarak lebih dari 2 meter darimu dapat mencium aroma parfum yang kamu kenakan, berarti kamu memakai parfum tersebut secara berlebihan.

 cope-arrogant-boss-800x800

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>