Don't miss

Tips Mudah Mempercantik Penampilan Dengan Bando

By on January 19, 2014

bando, fashion, wanita, hiasan rambut

Bando atau disebut juga headband merupakan salah satu dari aksesori untuk rambut wanita. Bando sudah ada sejak zaman dahulu. Bando ini juga merupakan asesori yang bisa dipakai oleh semua wanita untuk segala usia. Dengan memakai bando, kamu bisa menjadi lebi cantik dan lebih manis dalam waktu singkat serta dengan cara mudah.

Berbicara tentang bando, asesori kecil ini memiliki beberpa fungsi. Salah satunya adalah untuk mempercantik penampilan. Selain itu, bando juga berfungsi untuk menyibakkan poni-poni yang sedikit mengganggu pandangan. Ada lagi fungsi lain, yaitu untuk meringkas rambut supaya tidak tersiram air saat kamu sedang mandi.

Untuk memaksimalkan penggunaan bando ini agar membuat kamu lebih cantik, ada beberapa tipsnya. Kamu bisa menerapkan tips sederhana ini dan lihatlah hasilnya untuk merubah penampilanmu:

Sesuaikan Dengan Potongan Wajah

Bando memiliki bentuk dan warna yang sangat banyak. Anda bisa bebas memilihnya. Namun akan lebih cantik jika ukurannya menyesuaikan potongan wajah. Wajah yang lebar, lebih baik memakai bando yang berukuran kecil. Namun jangan terlalu kecil, agar tetap nampak di wajahmu yang lebar. Tetapi, untuk wajah tirus atau lonjong, kamu bisa memilih untuk memakai bando yang lebih lebar.

 Jangan Gunakan Asesoris Lain

Ketika kamu sedang memakai bando, lebih baik jangan menggunakan asesoris yang lain. Supaya penampilan rambutmu tidak nampak terlalu ramai. Bando sudah berfungsi untuk membuat rambutmu tampak cantik. Sehingga kamu tidak membutuhkan asesoris yang lain yang justru akan merusaknya.

bando, fashion, wanita, hiasan rambut

Sesuaikan Dengan Tempat

Dalam memakai bando, perlu disesuikan dengan tempat yang akan kamu kunjungi. Misalnya ketika berangkat ke kantor, gunakanlah bando yang sederhana. Namun ketika kamu hendak menghadiri sebuah pesta. Kamu bisa memilih untuk menggunakan bando yang lebih gemerlap atau bermotif agar lebih memancar pesonanya.

Sesuaikan Dengan Model dan Motif

Bando yang ada di sekitarmu ada berbagai macam model dan motif. Kamu hanya tinggal menyesuaikannya saja. Kamu bisa memakai bando yang sederhana, ketika rambutmu sudah ditata sedikit berbeda. Sebaliknya, ketika rambutmu dalam tatanan yang sederhana, maka gunakanlah bando yang lebih bermotif. Hal ini agar bando yang kamu pakai lebih seimbang. Bagi kamu yang berhijab, kamu juga bisa menyesuaikan antara bando dengan model hijabmu.

Perhatikan Karetnya

Karet sangat penting saat kamu memilih bando. Jangan memilih sebuah bando yang memiliki karet yang terlalu rapat. Hal ini bisa merusak susunan rambutmu. Kamu bisa juga pusing karenanya. Namun, jangan juga memilih bando terlalu renggang karena jadi tidak bagus saat dipakai. Kamu perlu memilih sesuai dengan kepalamu sehingga lebih nyaman dipakai.

Itulah bebrapa tips yang bisa kamu terapkan saat menggunakan bando. Kamu bisa mempercantik diri dengan sederhana asalkan tepat dalam memilih bando yang tepat.

bando, fashion, wanita, hiasan rambut

BACA JUGA:

Trend Kombinasi Warna-Warna Pakaian 2014

7 Trend Topi Ini Bisa Bikin Gaya Kamu Semakin Oke

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>