Don't miss

Tips Memilih Jas Yang Cocok Dengan Segala Ukuran Tubuh

By on January 21, 2014

jas pria, fashion, ukuran tubuh, gaya hidup

Selain wanita, pria juga sangat memilih dalam urusan penampilan. Salah satunya yaitu pemilihan terhadap jas. Jas adalah salah satu pakaian wajib yang sering dipakai pria saat ke kantor. Sebenarnya jas adalah pakaian resmi yang berasal dari Eropa. Yang terdiri dari setelan jas dengan celana panjang dari kain yang berwarna sama. Dan pemakaiannya harus dipakai di luar kemeja. Di negara-negara tertentu, kemeja digunakan sebagai baju dalam agar keringat dapat meresap dengan baik.

Selain itu, jas juga lebih dikenal dengan sebutan “jacket” di Inggris. Karena memang pemakaiannya yang selalu menjadi pakaian luar. Jas dibagi menjadi beberapa jenis, yaitu dapat dilihat dari jumlah kancing dan belahan bagian belakang. Ada jas yang lebih sederhana dan sedikit dalam pemberian kancingnya. Ada juga jas yang jumlah kancingnya banyak, tetapi ditata dan disusun secara rapi.

Jas dengan kancing 1 baris sebagai kunci paling banyak digunakan. Setelan jas single breasted ini biasa menjadi pilihan banyak kaum Adam. Karena setelan jas yang satu ini cocok dikenakan siapa saja dengan segala ukuran tubuh. Berbeda dengan setelan jas double breasted, ini memang terlihat lebih gagah dan keren. Tetapi jas ini tidak cocok buat kamu yang memiliki tubuh pendek atau tubuh gemuk. Sebagai alternatif, jas single breasted adalah pilihan yang terbaik yang bisa kamu kenakan.

jas pria, fashion, ukuran tubuh, gaya hidup

Sebagian besar pembuatan jas yang dilakukan oleh bisnis rumahan atau penjahit umumnya menggunakan 2 kancing. Jas dengan 2 kancing di bagian depan ini memang bisa dikenakan oleh siapa saja karena netral. Berbeda dengan jas yang memiliki 3 kancing di bagian depan. Jas tersebut lebih cocok dikenakan orang yang memiliki tubuh tinggi. Tetapi jika kamu bingung, ada baiknya jika kamu memakai jas dengan kancing 1.

Jas dengan kancing 1 lebih terlihat sederhana tetapi tetap rapi. Jika kamu bekerja didalam bidang kreatif kamu memang lebih cocok untuk mengenakan jas dengan kancing 1. Selain kancing, jas juga identik dengan pemakaian vent atau belahan bagian belakang. Hal ini dilakukan agar saat merogoh kantong belakang celana tidak perlu melipat jas. Jadi adanya vent ini memudahkan kamu untuk mengambil sesuatu di kantong belakang.

Untuk vent sendiri, ada yang menggunakan 1, ada yang 2 bahkan ada yang tidak menggunakan. Untuk jas yang menggunakan 1 vent, jas ini cocok buat kamu yang bertubuh sedang. Tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu pendek. Sedangkan untuk jas yang memiliki 2 vent cocok digunakan untuk kamu yang bertubuh pendek atau gemuk. Hal ini agar kamu lebih mudah mengambil sesuatu di kantong belakangmu. Tetapi buat kamu yang memiliki tubuh tinggi, kamu bisa saja memakai jas tanpa vent.

Sekian informasi mengenai jenis jas yang bisa kamu pakai sesuai ukuran tubuh kamu. Semoga bermanfaat.

jas pria, fashion, ukuran tubuh, gaya hidup

BACA JUGA:

Trik Menjadi Pria Keren Tanpa Harus Berwajah Ganteng

Tampil Berkelas Hanya Dengan Modal Kemeja Putih

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>