Don't miss

Tips Makeup Untuk berbagai Warna Kulit

By on February 12, 2014

Tips Makeup Untuk berbagai Warna Kulit

MakeUp erat kaitannya dengan warna kulit. Jadi bagi kamu yang ingin belajar lebih dalam tentang MakeUp ada baiknya memperhatikan kulit wajah yang kamu punya sehingga dapat menentukan jenis MakeUp apa yang harus kamu pakai.

Berikut adalah beberapa Tips MakeUp untuk warna kulit tertentu.

Kulit Sawo Matang

Bagi kamu yang mempunyai kulit sawo matang bisa gunakan campurkan alas bedak cair dengan warna gelap dan warna sedang pada punggung tangan kamu. Setelah itu, oleskan mengunakan spons sedikit demi sedikit secara merata pada wajah.

Untuk mata, agar hasil bisa terlihat natural maka bisa sapukan perona mata berwarna cokelat matte. Setelah itu, gunakan eyeliner hanya di area dalam pada bagian atas. Dan terakhir bisa mengunakan mascara dengan warna cokelat tua sampai warna hitam.

Untuk pipi, kamu bisa membaurkan perona warna peach yang mempunyai kecenderungan warna cokelat. Supaya lebih praktis, kamu juga bisa menggunakan bronzer dengan warna serupa agar hasilnya terlihat lebih eksotis.

Terakhir untuk bibir bisa oleskan lipstik matte dengan warna nude yang pucat, setelah itu lapisi bibirmu dengan lips gloss berwarna bening.

Kulit Putih

Bagi kamu yang memiliki kulit putih maka dapat memilih alas bedak yang mempunyai warna mendekati kulitmu, bisa berbentuk cair ataupun krim. Untuk kuasnya bisa gunakan kuas besar dan diberi sedikit air. Sebaiknya oleskan kuas tersebut sedikit demi sedikit supaya tidak terlihat terlalu putih di wajah.

Jika mata kamu ingin terlihat segar maka tidak perlu gunakan eyeliner. Kamu hanya perlu membubuhkan perona mata shimmer berwarna cokelat kekuningan plus sedikit warna cokelat tua sebagai tambahan. Jika ingin praktis maka bisa mengoleskan perona mata krim. Setelah itu gunakan volumizer mascara untuk sentuhan akhir.

Untuk pipi bisa gunakan perona berwarna merah muda karena warna tersebut paling cocok digunakan pada kulit putih dan untuk terlihat lebih alami maka bisa gunakan kuas besar.

Dan terakhir untuk membuat garis tepian pada bibir bisa menggunakan pensil lipstik dengan warna pink tua, setelah beres bisa mengoleskan lip gloss secara merata, usahakan untuk memakai lip gloss dengan warna sedikit lebih muda.

Kulit Kuning Langsat

Untuk kamu yang mempunyai kulit dengan warna kuning langsat bisa memilih alas bedak yang mempunyai dasar warna cenderung kekuning-kuningan.

Untuk mata ada baiknya membubuhkan eyeliner dengan warna cokelat ke bagian atas matamu. Setelah itu sapukanlah perona mata berwarna cokelat pada kelopak mata, selain itu gunakan juga warna peach kecokelatan pada tulang alismu. Untuk bagian bawah mata bisa diberi perona warna dengan warna cokelat tua secara tipis. Dan untuk sentuhan akhir bisa gunakan mascara dengan warna hitam.

Untuk hasil yang segar pada bagian pipi bisa membubuhkan perona warna peach.Sedangkan untuk bibir kamu bisa mengoleskan lipstick berwarna pink nude dan untuk menampikan kesan seksi maka bisa gunakan lip gloss bening pada bibirmu.

Tips Makeup Untuk berbagai Warna Kulit

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>