Don't miss

Tips Makeup Untuk Alis Lurus Dan Tebal

By on March 1, 2014

Tips Untuk Menjaga Hubungan Tetap Awet Dan harmonis

Bagi kamu yang mempunyai alis tebal dan lurus, supaya alismu tampak lebih bagus maka alis yang kamu punya harus disiasati dengan trik khusus seperti berikut ini :

Cukur

Bila bulu alismu cukup tebal, maka pisau cukur alis merupakan pilihan yang lebih tepat daripada pinset. Ada dua jenis pisau yang bisa dipergunakan, yakni yang berbentuk lurus untuk alis bagian bawah dan yang berbentuk cangkul untuk merapikan alis pada bagian atas.

Pastikan pisau cukur yang digunakan cukup tajam dan juga jangan lupa untuk mensterilkan pisau alis tersebut terlebih dahulu baik sebelum memakai maupun sesudahnya.

Luruskan

Alis lurus yang sejajar dengan garis mata adalah bentuk paling ideal. Untuk mendapatkannya, sikatlah alis mata ke arah luar mengikuti tumbuhnya alis. Setelah itu, gunakan pensil alis untuk meluruskan bagian alis yang menukik atau melengkung. Untuk sentuhan akhir, tariklah garis ke arah luar di bagian bawah ekor alis sehingga bentuknya menjadi  lurus natural.

Cabut

Rapihkanlah bulu-bulu alis yang berada di luar jalur yang sudah dibuat tadi dengan menggunakan pinset. Pastikan pinset yang kamu gunakan bersih dan steril.

Lukis Alis dengan pensil

Jika ingin melukis alis maka taburi alis terlebih dahulu dengan bedak. Hal Ini akan membuat warna pensil alis lebih keluar. Bingkai bagian luar dari alismu dengan menggunakan pensil alis, setelah itu lukislah bagian dalam alis yang sudah dibentuk tadi.

Kuas alis

Bila kamu mempunyai alis tipis maka perona alis bisa menjadi pilihan yang tepat. Gunakanlah kuas khusus alis yang berbentuk pipih dengan ujung yang meruncing. Hasil yang didapat akan terlihat lebih alami karena warnanya tidak sampai mengenai kulit dahi tetapi hanya pada bagian rambut alis saja.

Hati-hati Salah Memilih Warna

Dalam memilih warna, cara yang termudah adalah memilih warna alis sesuai warna rambut kamu. Bagi kamu yang berkulit putih, maka warna cokelat akan membuat kulit terlihat semakin bersih. Sementara itu, untuk yang berkulit gelap bisa memakai warna cokelat kehitaman dan hitam keabuan.

Gunting 

Guntinglah bagian bulu yang tumbuh panjang. Lakukan secara perlahan menggunakan gunting alis khusus. Genggamlah gunting dengan posisi yang miring, sisir sedikit menggunakan sikat alis dan gunting bagian yang keluar jalur.

Kuas mikro

Biasanya, ada bagian-bagian alis yang bolong-bolong. Untuk itu, rapikanlah dengan mengisi bagian tersebut dengan cara membubuhkan perona alis menggunakan kuas mungil yang mempunyai ujung runcing.

Rapikan

Kadang-kadang, arah dari tumbuhnya bulu alis tidak selalu sama. Untuk menyiasatinya maka bisa dilakukan dengan cara menyikat alis menggunakan sikat alis berbentuk bulat yang telah disemprotkan hair spray sebelumnya. Alispun siap untuk dirias.

Eyebrow Extender

Merasa Alismu kurang panjang? Maka bisa disiasati dengan menggunakan eyebrow extender. Perona alis berbentuk gel transparan ini mengandung serat menyerupai bulu alis. Selain berguna untuk mempertebal alis juga bisa menciptakan efek alis yang terlihat lebih panjang.

 Tips Untuk Menjaga Hubungan Tetap Awet Dan harmonis

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>