Don't miss

Tips Berpakaian Untuk Para Mahasiswa

By on February 16, 2014

Tips Berpakaian Untuk Para Mahasiswa

Menjadi Mahasiswa sangat berbeda dengan siswa SMA. Tidak ada lagi seragam sekolah yang harus kamu pakai. Kamulah yang memilih pakaian dan menjaga penampilan dirimu. Tentu penampilan cuek pun tidak masalah.Tetapi jika ingin tampil trendy dan dilirik cewek-cewek maka sudah saatnya kamu memilih pakaian yang tepat. Berikut adalah pakaian yang bisa kamu pilih untuk pergi ke kampus.

Varsity Jacket

Hindarilah Jacket yang memiliki tulisan dibagian punggung. PakailahVarsity Jacket yang polos dan bisa cocok dengan pakaian lain yang kamu kenakan.

Sneakers

Converse bisa menjadi salah satu rekomendasi. Semakin sering dipake maka makin terlihat cakep. Apapun pilihanmu jangan pernah memakai sepatu futsal karena kamu tidak sedang dilapangan.

Chino

Ada saatnya kamu dituntut untuk tidak memakai jeans, contohnya seperti saat sedang sidang atau bertemu dengan salah satu dosen. Dalam situasi ini kamu bisa gunakan Chino dengan warna Navy Blue.

Jeans

Untuk jeans, belilah jeans dengan fit yang pas dan berasal dari bahan Raw karena kuliah adalah waktu  dimana kamu bisa menggunakan Jeans untuk dipakai hampir setiap hari, dan ini akan berlangsung selama 4 sampai 5 tahun.

T-Shirt Putih

Gunakanlah T-Shirt Putih yang polos, jangan gunakan T-Shirt mempunyai tulisan dan gambar sablon

Kemeja Oxford

Belilah kemeja berwarna putih atau biru muda Oxford yang terlihat simpel. Kemeja ini cocok untuk digunakan dengan Jeans dan Chino yang sudah kamu beli. Kemeja ini juga cocok untuk acara yang mengharuskan kamu berpakaian formal. Kamu bisa memakainya dengan dasi kasual atau dengan lengan yang digulung.

Sweater

Cari yang mempunyai model Crewneck dan Slim-Fit. Kamupun bisa menggabungkannya dengan T-Shirt atau dengan Kemeja Oxford agar terlihat lebih rapih.

Loafer

Gunakan sepasang penny Loafers untuk saat-saat formal. Loafer sangat cocok digunakan bersama Jeans, Chinos atau Jas saat acara wisudaan nanti. Mudah untuk digunakan tanpa menggunakan tali. Sepatu ini juga cukup terlihat formal untuk acara-acara yang biasa dihadiri oleh Mahasiswa.

Cardigan

Cardigan sangat versatile karena pakaian tersebut bisa digunakan hampir kapan saja kamu mau. Kamu bisa menggunakannya dengan T-Shirt atau kemeja dan bisa terlihat keren dibalik blazer yang kamu pakai. Cari potongan yang pas sehingga tidak kebesaran tetapi juga tidak terlalu ketat.

Navy Blazer

Gunakan Blazer yang pas dengan ukuranmu. kalau kamu bisa, sebaiknya usahakan untuk menabung agar bisa membeli Blazer di penjahit ternama yang berada di daerahmu. Untuk harganya, kamu dapat membeli Navy Blazer sekitar 600rb sampai dengan 1,2jt. Meskipun terbilang mahal, percayalah Blazer ini akan jadi investasi jangka panjang kamu yang sangat berharga. Kamu tidak akan rugi menyisihkan uang kamu khusus untuk membeli pakaian ini.

 Tips Berpakaian Untuk Para Mahasiswa

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>