Don't miss

Tetap Rapi Dan Sopan Meski Memakai Rok Mini Di Kantor

By on March 3, 2014

Tetap Rapi Dan Sopan Meski Memakai Rok Mini Di Kantor

Sebagai wanita tentu kamu ingin tampil menarik dan seksi. Rok mini mungkin bisa jadi pilihan untukmu. Tetapi saat di kantor tentu kamu tidak bisa sembarangan dalam memakainya. Ada berbagai jenis dan bentuk rok mini tetapi tidak semuanya bisa digunakan di berbagai kesempatan. Ada beberapa yang bisa dipakai untuk jalan-jalan tetapi tidak untuk di kantor. Saat ke kantor, maka rok mini bentuk sepan bisa menjadi pilihan karena akan terlihat lebih rapi jika dibandingkan dengan rok mini yang berlipat-lipat.

Ada beberapa cara untuk mendapatkan penampilan yang tetap rapi meski kamu mepakai rok mini atau rok pendek. Cobalah untuk mengecek beberapa triknya berikut ini jika ingin memakai rok mini di kantor karena penampilan kamu saat berada di kantor merupakan sesuatu yang dinilai oleh para atasan.

Perpaduan Motif dan Warna

Jika ingin memakai rok mini saat bekerja maka akan lebih baik jika memilih warna dan motif yang lebih kalem atau netral. Contohnya kamu bisa memilih warna taupe, krem, abu-abu, putih tulang dan sebagainya. Atau bisa juga memakai rok mini dengan warna yang bold dan kalem. Misalnya saja hitam dengan putih atau putih dengan merah.

Pilih Jenis Yang Pas

Lebih baik memilih rok yang panjang maksimalnya 5 cm di atas lutut jika ingin memakai rok mini ke kantor. Tetapi selain itu, sesuaikan juga dengan panjang kaki dan panjang tubuh kamu. Bila kamu mempunyai tubuh yang cukup panjang maka model high waist bisa menjadi pilihan. Bila pinggul cukup besar maka pilihlah rok mini dengan model yang lurus.

Pilih Atasan Yang Sesuai

Membungkus penampilan dengan blazer bisa menjadi pilihan yang pas jika kamu memakai rok sepan. Sedangkan bagi kamu yang senang memakai rok berbentuk lurus, maka kamu bisa memilih kemeja atau blouse yang mempunyai detail kerah lebih tegas.

Memakai Stocking

Supaya tetap rapi saat bekerja, maka pilihlah stocking yan mempunyai warna yang tidak terlalu mencolok. Selain itu, sesuaikan juga dengan warna pakaian yang kamu pakai. Bila rok mini yang kamu pakan berwarna tebal, maka stocking dengan warna hitam atau cokelat tua bisa membuat penampilanmu menjadi netral. Sedangkan jika kamu memakai warna yang lebih netral seperti warna abu-abu, maka stocking berwarna krem bisa digunakan.

Dengan tips diatas, meski kamu memakai rok mini saat pergi kantor, kamupun bisa tetap tampil secara elegan dan profesional. Dengan begitu tidak akan ada masalah dalam hal penampilan ketika bekerja. Ingatlah bahwa penampilan bisa jadi merupakan hal yang penting dalam hal karir. Untuk itu tetaplah jaga penampilanmu saat berada di kantor karena siapa tahu mungkin para atasan selalu memperhatikanmu.

 Tetap Rapi Dan Sopan Meski Memakai Rok Mini Di Kantor

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>