Don't miss

Tampil Lebih Cantik Dengan Kacamata Yang Tepat

By on January 7, 2014

kacamata

Kacamata sekarang sudah mulai berubah fungsi. Jika dulu kacamata merupakan alat bantu untuk kamu yang memiliki problem mata seperti mata minus, mata plus atau mata silinder, supaya kamu bisa jelas dalam melihat dan memudahkan dalam beraktivitas. Tetapi sekarang kacamata telah menjelma menjadi sebuah fashion item untuk menunjang agar penampilan kamu terlihat lebih oke.

Maka tidak heran sekarang kamu bisa mendapatkan berbagai jenis model kacamata, dari model gaya kasual, sporty, girly sampai mature. Semuanya tersedia lengkap dengan warna bingkainya yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Model kacamata, motif kaca mata atau warna kacamata yang sangat beraneka ragam  Ini dapat membuat kamu bingung saat akan membeli kacamata baik untuk menunjang penampilan saja atau sebagai alat bantu penglihatan.

Ketika membeli kacamata, hendaknya pilihan kamu tidak hanya didasarkan pada kesukaan karena model, motif atau warna kacamata saja, tetapi kamu harus memilih kacamata yang punya kualitas bagus, karena yang lebih penting adalah kondisi kacamata tersebut yang mampu menunjang segala aktivitas kamu.

Selain itu, jika kamu memiliki koleksi kacamata atau kamu ingin menggunakan kacamata sebagai aksesories penunjang penampilan kamu, maka kamu dapat menyesuaikan pemakaian kacamata tersebut dengan busana yang akan kamu pakai. Jangan lupa untuk menyesuaikan warna kaca mata dengan keseluruhan pakaian yang kamu kenakan. Contohnya jika busana yang kamu pakai berwarna coklat, maka sebaiknya kacamata yang kamu pakai sesuai dengan warna coklat tersebut atau bisa juga warna turunannya.

Ketika kamu memakai busana casual seperti celana jeans, jaket kulit atau juga tank top, maka kamu dapat menggunakan model kacamata yang casual juga seperti model wayfarer dengan pilihan warna yang berkesan santai. Ters jika kamu akan tampil dengan gaya sporty, maka model strong edgy dapat menjadi pilihan tepat buat kamu.

Lain halnya jika kamu akan mengenakan busana yang feminin, maka kamu bisa memilih untuk menggunakan kacamata hitam dengan model army atau model kacamata dengan garis tegas pada bagian atas kedua lensa dengan frame yang berwarna emas atau gloomy.

Selain itu juga, jangan lupa untuk menentukan situasi yang akan kamu hadiri atau kamu kunjungi. Misalnya saja, jika kamu akan mengunjungi acara formal atau resmi, maka usahakan untuk menghindari menggunakan kacamata dengan warna yang terlalu mencolok seperti merah menyala, hijau terang, biru laut atau orange. Karena model kacamata tersebut hanya akan membuat kamu tampil norak dan akan menjadi pusat perhatian karena dinilai berbusana secara berlebihan.

Sebaiknya kamu memakai model kacamata yang formal saja, misalnya tidak menggunakan kacamata dengan frame yang terlalu tebal atau dengan lensa kacamata yang berwarna terlalu  mencolok.

Tampil lebih cantik dengan kacamata yang tepat

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>