Don't miss

Tampil Cantik Berhijab Sesuai Dengan Warna Kulit

By on January 17, 2014

hijab, gaya hidup, fashion, hijabers, wanita

Untuk kamu yang berhijab, memilih pakaian dan juga hijab yang pas mungkin masih terbilang sulit. Apalagi untuk memadukan antara warna pakaian dan juga hijab yang akan digunakan. Namun sekarang permainan warna untuk pakaian dan juga hijab sudah banyak variasinya.

Seperti misalnya warna merah muda yang soft bisa kamu padukan dengan warna hijau muda yang soft. Sekarang ini warna yang soft sedang digemari. Jadi jangan takut untuk berkesperimen sedikit dengan warna-warna. Sejauh warna yang kamu padukan tampak selaras. Tidak terlalu mencolok.

Sekarang pun juga banyak model dalam berhijab yang sudah tidak kuno lagi. Namun ada yang harus kamu perhatikan dalam memilih hijab yang benar. Dengan pemililhan hijab yang benar, maka Kamu akan terlihat cantik dan tidak salah kostum.

Begitu juga dengan memilih warna hijab. Ada triknya jika Kamu masih susah dalam memilih warna hijab. Sesuaikan dengan warna kulitmu. Jangan sampai salah dalam memilih warna hijab yang Kamu kenakan. Warna hijab yang tepat akan membuat wajah Kamu tidak terlihat kusam. Jika sudah mengetahui padanan yang tepat, maka penampilanmu akan menjadi jauh menarik.

hijab, gaya hidup, fashion, hijabers, wanita

Untuk Kamu yang memiliki warna kulit yang putih, sebaiknya pilih warna hijab yang warnanya gelap dan  juga terang. Misalnya adalah hitam, ungu, abu-abu, biru, dan merah. Wajah putih sebenarnya cocok menggunakan bermacam warna. Namun tetap saja bisa salah jika menggunakan warna hijab yang tidak sesuai. Hindari warna hijab yang berwarna kalem, misalnya warna pastel, putih, atau beige. Ketiga warna hijab ini jika Kamu kenakan akan membuat wajah Kamu terlihat lebih pucat.

Sedangkan jika Kamu memiliki warna kulit kuning langsat, disarankan untuk pilih hijab yang berwarna sedikit lebih cerah. Seperti misalnya warna biru, merah muda, dan juga merah. Semua warna tersebut bisa membuat wajah Kamu terlihat lebih segar. Hindari memilih hijab yang bernuansa emas. Seperti warna coklat, orange, dan juga warna karamel.

Dan untuk yang memiliki warna kulit sawo matang, sebaiknya pilih warna yang agak sedikit gelap namun juga tidak terlalu terang. Seperti warna gading, pastel, merah maroon, hitam, biru tuan, dan juga ungu. Warna yang tidak disarankan untuk yang memiliki warna kulit sawo matang adalah warna hijau, kuning, coklat tua, hijau, dan oliv.

Warna kulit yang gelap cocok menggunakan hijab yang berwana lembut. Sehingga bisa membuat kulit wajahmu terlihat lebih cerah. Warna yang netral seperti warna pastel dan juga warna lavender akan membuat Kamu terlihat lebih cantik. Hindari memilih hijab yang berwarna hitam, oranye, dan juga hitam. Karena akan membuat kulitmu terlihat tambah gelap. Begitu juga dengan warna yang terang.

hijab, gaya hidup, fashion, hijabers, wanita

BACA JUGA:

Trik Memadukan Hijab Sesuai Dengan Warna Kulit Kamu

Trik Cantik Gadis Berkacamata

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>