Don't miss

Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Membeli Kemeja

By on February 14, 2014

Perhatikan 5 Hal Berikut Sebelum Membeli Kemeja

Kamu tentu sudah mengetahui pentingnya sebuah kemeja bagi seorang pria karena dalam hidupnya, seorang pria tidak akan terlepas dari yang namanya kemeja. Kamupun mungkin sudah paham betul dengan tipe pakaian yang satu ini.

Bagi kamu yang menganggap kemeja adalah sebuah hal yang penting bagimu maka tidak ada salahnya jika kamu menginvestasikan sebagian uangmu untuk membeli kemeja yang berkualitas serta dengan ukuran yang pas untuk tubuhmu. Jika kamu ingin mendapatkan kemeja  yang pas untukmu maka cara terbaik adalah membuat kemeja di tukang  jahit. Dengan begitu kamu dapat membuat kemeja yang dapat disesuaikan dengan tubuhmu.

Akan tetapi jika memang kamu tidak punya waktu luang untuk pergi ke tukang jahit ataupun kamu  menyukai model kemeja yang kamu lihat di toko pakaian dan ingin segera membelinya, maka sebaiknya kamu mengetahui beberapa tips dalam memilih kemeja di bawah ini supaya kemeja yang kamu beli tidak menjadi barang yang sia-sia.

Bahan Kemeja

Seperti pakaian lainnya, kualitas penting dari sebuah kemeja adalah di tentukan dari bahan utamanya. Kemeja yang berkualitas biasanya dibuat dengan bahan yang sangat baik. Bahan tersebut terkesan kuat namun lembut. Akan tetapi tentu kita semua tahu bahwa bahan yang berkualitas biasanya sebanding dengan harganya yang memang cukup mahal.

Sebelum membeli pastikan terlebih dahulu kamu mengetahui kualitas dari bahan kemeja yang ingin kamu beli.

Kancing

Kemeja yang berkualitas juga bisa dilihat dari komponen kecil lain.Yakni kancingnya. Percaya atau tidak kualitas kemeja sebenarnya bisa di ketahui dari kancing kemeja tersebut. Biasanya kancing yang bagus mempunyai ukuran cukup tebal, selain itu kancing yang bagus juga tidak gampang pecah.

Kerah

Selain kancing, kemeja yang baik biasanya juga memiliki kerah yang sangat kuat dan tidak mudah berkerut. Selain itu kemeja yang bagus juga biasanya punya  penyangga yang berupa pelat besi atau plastik yang cukup kuat yang terletak dibagian dalam kerah kemeja.

Jahitan

Perhatikan juga jahitanya, kemeja yang mempunyai kualitas tinggi biasanya hanya memiliki satu  garis jahitan di bagian samping kemeja. Selain jahitan tersebut, dalam hal jahitan juga harus di perhatikan jahitan pada lubang kancing. Kemeja  yang bagus pada lubang kancingnya di jahit tangan dengan menggunakan jahitan irreguler.

Ukuran Yang Pas

Hal-hal yang disebutkan di atas memang menjadi hal yang perlu diperhatikan dalam memilih kemeja. Akan tetapi ada hal lain yang perlu diperhatikan, yakni ukuran kemeja tersebut. Karena tidak peduli seberapa mahal atau bagusnya kemeja yang kamu beli, ketika ukuran kemeja tersebut tidak sesuai dengan ukuran badan kamu, tentu hal itu akan menjadi sebuah  kekurangan yang cukup mutlak dari penampilanmu.

 etiquette-men-fashion

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>