Don't miss

Pameran Busana Muslim Unik Di Fashion Week 2014

By on February 22, 2014

2501-WP-JFW-by-Afia-sm

Jumat malam kemarin, acara yang bertajuk Indonesia Fashion Week 2014 hari kedua yang digelar di Jakarta Convention Center, Senayan  ditutup dengan hasil karya dari desainer Dian Pelangi. Tema yang dipilihnya adalah nuansa kebudayaan dari Indonesia. Dian menampilkan kebudayaan dari Palembang, Bali dan juga Jawa.

Di sesi pertama dirinya memamerkan busana muslim yang terinspirasi oleh  kebudayaan Bali. Koleksi ini di dominasi oleh bahan tenun. Colourfull pun menjadi warna pilihannya.

Selanjutnya Dian menampilkan busana muslim yang mengangkat budaya dan adat Jawa. Desain ini mempunyai balutan kain bercorak bunga-bunga serta model layer di bagian pundaknya. Busana muslim pria disini terlihat lebih casual dengan balutan blazer yang ditampilkan dan corak print bunga-bunga juga mendominasi blazer tersebut.

Daerah asal orang tua Dian yakni Palembang menjadi inspirasi terakhir dari pakaian yang ditampilkan di IFW 2014 tersebut. Untuk pemilihan warnanya, Dian menggunakan warna-warna bold seperti hitam, hijau, merah serta gold untuk pakaian wanitanya. Warna gold dan merah pada pakaian wanita membuat busana muslim ini terlihat lebih glamor dan bahan katunpun menjadi pilihan bagi desainnya tesebut.

Salah satu hal yang menarik dari karya desainer yang baru saja memamerkan koleksinya di London tersebut adalah model pakaian seperti sarung yang digunakan sebagai kerudung. Dan untuk pakaian pria, Dian lebih memilih warna yang colourfull untuk desainnya. Kain tenun yang dipadupadankan dengan blazer pada bagian atasannya menjadi hal yang mendominasi di pakaian pria miliknya.

Sebelum Dian yang menjadi penutup di hari kedua Fashion Week 2014, ada juga Itang Yunasz yang merilis koleksi terbaru miliknya. Itang menampilan busana muslim dengan warna kuning keong, ungu coklat dan biru, dia memilih tema occident orient untuk koleksinya. Dalam peragaan kali ini yang menjadi salah satu desain unggulannya adalah baju long dress dengan warna ungu bold berbahan lace dan sifon.

Itang membuat desain yang terlihat lebih casual dengan balutan warna biru bold untuk koleksi pakaian prianya. Corak dari print ornamen Islam tetap menghiasi pakaian hasil rancangannya tersebut serta pakaian pria sendiri lebih didominasi dengan bahan kaos.

Setelah Itang adalah giliran dari desainer Monika Jufry yang menampikan koleksi terbarunya. Dengan pilihan tema graceful elegance pada desainnya, Monikapun menggunakan warna tosca, nude dan coklat tua serta penggunaan Bahan sifon dan lace Model layer sebagai bahan unggulan. Tidak hanya itu, mullet dan palazzo juga ia gunakan pada setiap desainnya.

Detail yang terdapat pada kerudung hasil rancangan Monika ini sangat serasi dengan berbagai warna pakaian yang ditampilkannya. Untuk kerudungnya sendiri didominasi oleh bahan sifon. Tetapi dari banyak koleksi yang ditampilkannya saat itu, ada satu yang mencuri perhatian yaitu dress biru bold berbahan lace dengan detail layer di  pundaknya.

Pameran Busana Muslim Unik Di Fashion Week 2014

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>