Don't miss

Meski Berkacamata, Kamu Tetap Bisa Tampil Cantik

By on February 26, 2014

girl-with-aviator-sunglasses-girl-hd-wallpaper-1920x1080-3927

Memiliki mata minus dan memakai kaca mata mungkin merupakan hal yang membuat minder sebagian wanita. Tetapi biar bagaimanapun, kacamata merupakan aksesoris wajib yang harus dipakai setiap hari bagi pemilik mata minus, karena tanpanya tentu mereka akan kesulitan untuk melakukan pekerjaan sehari-hari.

Meskipun fungsi kacamata sebenarnya dapat digantikan oleh softlens khusus tetapi masih banyak yang merasa kurang nyaman saat menggunakannya. Tidak perlu khawatir, kamu yang lebih memilih kacamata dibandingkan pemakaian softlens masih bisa tampil cantik dengan tips berikut.

Hindari Eyeshadow Berwarna Terang

Bagi kamu yang memakai kacamata maka usahakan untuk menghindari penggunaan eyeshadow berwarna terang dan mencolok karena akan membuat matamu tampak aneh. Jika ingin membuat orang lain lebih fokus pada mata dan kacamatamu maka pilihlah warna yang berlawanan dengan warna dari bingkai kacamata yang kamu pakai. Untuk terlihat lebih natural, berikanlah nuansa yang netral pada wajahmu.

Rapikan Alis Dengan Pensil

Dengan memakai kacamata maka area mata akan menjadi point of interest dari wajahmu. Untuk tampil lebih menarik maka sebaiknya merapikan alismu dengan pensil supaya bisa mempertegas garis alis.

Gunakan concealer

Karena kacamata cenderung dapat mempertegas lingkaran hitam pada mata sehingga akan tampak kerutan di bagian bawah matamu maka gunakanlah concealer pada kantung mata. Setelah itu, tutupi secara sempurna dengan memakai bedak.

Pertegas Mata Dengan Eyeliner

Jika kamu memiliki mata yang cenderung kecil maka buatlah garis mata dengan mengunakan eyeliner berwarna hitam atau yang berwarna cokelat supaya mata terlihat lebih besar dan mempesona.

Jika kacamatamu mempunyai bingkai yang cukup tebal maka pakailah eyeliner sedikit lebih tebal pada bagian atas garis mata. Jika memakai kacamata berbingkai tipis maka buatlah garis tipis pada bagian atas garis mata sehingga matamu terlihat lebih alami.

Jangan Takut Memakai Maskara

Jangan takut untuk memakai maskara meskipun kamu telah memakai kacamata. Maskara dapat memberikan efek pada mata sehingga terlihat lebih segar, lebih besar dan lebih menarik dari sebelumnya. Gunakanlah maskara yang berwarna hitam, karena bisa memberikan efek kepada bulu matamu sehingga terlihat lebih tebal dan lebih menarik.

Jangan Lupakan Bibir Sexymu

Jangan biarkan hanya kacamata yang menjadi fokus pada wajahmu. Ada area lain yang bisa kamu pertegas sehingga tampil menarik saat memakai kacamata favoritmu. Bagian tersebut adalah bibir. Kamu bisa menyesuaikan warna bibir dengan bingkai kaca matamu untuk membuatnya tampak lebih menarik.

Jika bingkai kacamatamu berwarna cokelat atau hitam maka pilihlah pewarna bibir yang terkesan berani, contoh perwarna bibir yang bisa digunakan adalah perwarna bibir dengan warna merah tua. Tetapi jika bingkai kacamata berwarna lebih cerah, maka pilihlah lipstick dengan warna pink kemerahan.

 Trik cantik gadis berkacamata

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>