Don't miss

Mengetahui Lebih Dalam Tentang Parfum Untuk Pria

By on February 23, 2014

Cara Yang Tepat Membeli Parfum Untuk Pria

Ketika berinteraksi dengan orang lain, sangat penting untuk menjaga agar tubuh kamu tidak mengeluarkan bau yang tidak sedap. Terutama saat kamu berbicara dengan wanita, penciuman mereka sangat sensitif terhadap aroma. Disamping itu, wanita juga sangat menyukai pria yang harum karena ini berarti si pria tersebut menjaga penampilannya. Untuk itulah kamu sebagai lelaki ada baiknya mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan perfume ini. Sebagai pengetahuan untuk kamu yang belum mengetahui soal perfume maka di bawah bisa menjadi informasi yang berguna untukmu.

Berdasarkan jumlah campuran atau konsentrasi dari minyak dan air maka parfum dapat dikategorikan dalam beberapa jenis. Campuran atau konsentrasi pada parfum mempengaruhi ketahanan aroma dari parfum tersebut. Semakin tinggi konsentrasi dalam suatu parfum maka semakin lama aromanya.

  • Pure Perfume

Pure Perfume seperti namanya, merupakan parfum murni dengan konsentrasi paling tinggi jika bandingkan dengan yang lainnya. Biasanya lebih dikenal dengan bibit parfum, Pure perfume ini jarang sekali di temukan di pasaran. Aroma parfum ini bisa bertahan sampai lebih dari 6 jam.

  • EDP atau Eau de Perfume

 Jenis kedua ini memiliki konsentrasi yang lebih sedikit jika di bandingkan pure perfume. EDP ini biasanya banyak dijual untuk wanita, tetapi untuk pria sendiri terbilang jarang. EDP memiliki ketahanan aroma sekitar 4-6 jam dan harga dari parfum ini biasanya cukup mahal karena konsentrasi minyaknya yang cukup banyak yaitu sekitar 8-15 %.

  • EDT atau Eau de Toilette

Parfum jenis ini biasanya dijual untuk pria. Konsentrasi minyak dari parfum ini sekitar 4-10% atau lebih sedikit jika di bandingkan dengan jenis EDP. Aromanya bisa bertahan sampai 3-4 jam.

  • Eau de Cologne

Jenis terakhir ini merupakan parfum dengan konsentrasi terendah yakni sekitar 2-5 %. Umumnya parfum ini sering kita temui pada produk-produk pengharum yang khusus dijual untuk wanita. Aromanya sendiri bisa bertahan sampai 3 jam.

Berdasarkan tingkat penguapannya maka parfum memiliki 3 lapisan aroma yang setiap lapisannya di buat dengan sangat hati-hati oleh para ahli parfum. Berikut adalah beberapa tingkatan tersebut.

  1. 1.      Top Notes

Top Notes merupakan lapisan aroma paling atas dari parfume. Aroma ini akan tercium ketika parfum di semprotkan. Top notes terdiri dari molekul yang sangat kecil dan ringan yang mudah menguap ketika disemprotkan.

  1. 2.      Middle Notes

Ini merupakan lapisan aroma tengah, Aromanya muncul setelah aroma dari top notes menguap, biasanya setelah 15 menit sampai satu jam sejak disemprotkan.

  1. Base Notes

Merupakan lapisan aroma dasar. Aroma ini lebih kaya dengan molekul terbesar dan yang paling lama menguapnya. Aroma ini akan tercampur dengan aroma dari middle notes yang bisa menyatu di kulit dan  membentuk wangi utama dari suatu jenis parfum.

Aroma di lapisan atas dan tengah di pengaruhi oleh aroma dari lapisan dasar. Dan aroma lapisan dasar sendiri akan di pengaruhi oleh jenis bahan yang di gunakan pada lapisan tengah suatu parfume.

 Mengetahui Lebih Dalam Tentang Parfum Untuk Pria

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>