Don't miss

Mengenal Lebih Dalam Ikat Pinggang Untuk Pria

By on February 16, 2014

Mengenal Lebih Dalam Ikat Pinggang Untuk Pria

Pada awal mulanya, ikat pinggang atau yang lebih dikenal sebagai sabuk biasanya digunakan oleh para prajurit yang berada di benua Eropa. Sabuk tersebut pada awalnya berfungsi sebagai tempat untuk menyelipkan sarung pedang yang di simpan di pinggang mereka. Tetapi dengan seiring perkembangannya kini ikat pinggang menjadi aksesoris yang dipakai hampir semua orang, dimana kaum pria ataupun wanita sering menggunakannya sebagai aksesoris pakaian sehari-hari.

Ada 2 bagian penting dari ikat pinggang yang perlu kita tahu.

Straps

Straps adalah sebutan untuk tali pada pinggang. Biasanya straps ini terbuat dari kulit hewan seperti ular, sapi dan buaya. Akan tetapi pada zaman sekarang, kita juga dapat menemukan bahan starps yang terbuat dari kulit sintetis atau kanvas. Tentunya harganya juga akan jauh lebih murah daripada straps berbahan kulit asli.

Buckle

Buckle adalah bagian pengunci dari ikat pinggang. Buckle ini biasanya terbuat dari besi metal. Buckle sendiri saat ini memiliki banyak bentuk yang beraneka ragam dan bentuk tersebut dapat dengan mudah kamu temui di pasaran. Tetapi ada 2 model yang paling banyak kita lihat yaitu model klasik dan model klip.

Untuk memaksimalkan penampilan kamu dalam menggunakan ikat pinggang maka bisa lihat beberapa tips berikut.

Belilah beberapa ikat pinggang

Sebaiknya kamu memiliki beberapa ikat pinggang sebagai koleksi. Hal ini dimaksudkan untuk  menjaga ikat pinggang kamu tetap awet serta tidak cepat rusak karena sering dipakai.

Pilih Ikat Pinggang Berkualitas Bagus

 Saya menyarankan untuk membeli ikat pinggang yang strapsnya terbuat dari kulit asli. Percayalah, kamu tidak akan pernah rugi jika kamu berinvestasi untuk penampilanmu.

Padukan dengan Pakaianmu

Sebelum kamu mengenakan ikat pinggang, terlebih dahulu padu padankanlah dengan pakaian  yang kamu kenakan pada saat pembelian.  jangan sampai kamu terlihat norak. Untuk pemilihan warna mungkin warna hitam dan coklat bisa menjadi pilihan kamu yang pertama.

Jangan tambah lubang

Bagi kamu yang bertubuh kurus. Jika kamu membeli ikat pinggang tetapi ikat pinggang yang kamu beli tersebut ternyata kebesaran. Usahakan untuk tidak menambah lubang meskipun ditempat penjualan ikat pinggang tersebut menawarkan jasa untuk menambah lubang pada ikat pinggang.

Sebaiknya, sebelum membeli kamu ukur terlebih dahulu lingkaran pinggangmu, setelah itu potong bagian lebihnya. Hal ini karena ikat pinggang memang telah di desain dengan memiliki 4 sampai 5 lubang saja.

Lepaskan dari Celana Setelah Digunakan

Kebanyakan pria sepertinya malas untuk melepaskan ikat pinggang dari celana mereka yang telah digunakan dan malah menggantung celana bersamaan dengan ikat pinggang tersebut yang masih melilit. Ketahuilah bahwa justru hal yang terlihat sepele seperti ini akan membuat ikat pinggang  kamu cepat rusak.

cognac-mens-belt-2

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>