Don't miss

Visual Kei : Dandanan Gaya Jepang Yang Membuat Pria Terlihat Cantik

By on December 15, 2013

Visual Kei : Dandanan Gaya Jepang Yang Membuat Pria Terlihat Cantik

Jepang merupakan salahsatu Negara di asia yang sangat dikenal sebagai salah satu negara dengan trend fashion cenderung aneh dan mempunyai trik makeup yang sangat berpengaruh besar di seluruh dunia.

Salah satu trend fashion dan makeup tersebut adalah Visual Kei. Visual Kei merupakan trend fashion dan makeup Jepang yang mulai dikenal sekitar tahun 80-90an. Konsep dari makeup ini sendiri digawangi oleh salah satu musisi Jepang yang mayoritas adalah pria yang mengenakan kostum yang sangat unik dengan paduan riasan yang bold. Dengan visual Kei penampilan mereka menjadi sangat berkarakter, dan terkadang membuat mereka terlihat cantik.

Kostum Visual Kei

Sejauh ini, Visual Kei Jepang memiliki berbagai kostum yang sangat beragam. Ada yang bentuknya lovely dan colorful seperti lolita style sampai yang terkesan dark dan gothic. Biasanya para musisi band Jepang akan menentukan kostum sesuai tema musik yang mereka usung.

Misalnya, mereka yang memiliki karakter musik dengan sentuhan Eropa klasik, maka mereka akan memilih kostum dengan detail yang snagat elegan. Sedangkan buat mereka yang memiliki musik dengan lirik penuh pemberontakan, biasanya mengenakan kostum yang lebih terkesan rebel.

Makeup Visual Kei

Inilah yang membuat Visual Kei menjadi sangat istimewa. Dengan kekuatan makeup dan hairdo mampu menyulap wajah-wajah pria tampan Jepang menjadi keren bahkan terlihat lebih cantik. Makeup mereka kebanyakan sangat tebal dengan riasan smokey eyes yang sangat dramatis.

Mereka pun tidak ragu untuk mengenakan lipstik warna gelap. Tidak cuma itu saja, pemuda-pemuda di Jepang ini juga mencukur alis mereka sehingga nampak rapi dan membuat mata mereka lebih berkarakter layaknya tokoh dalam anime.

Selain makeup, hairdo juga sangat berperan untuk penampilan ini. Jangan heran kalau kita sering menemukan pilihan model rambut ala Japanese Style di berbagai salon.

Kebanyakan penggemar Visual Kei akan mewarnai dan meng-highlight rambut mereka, kemudian memotong rambut secara asimetris atau menggunakan wig. Untuk efek rambut yang mekar, mereka menyasak rambut biar terlihat lebih tinggi dan bervolume.

Disukai Pria Dan Wanita

Visual Kei memang sangat menyenangkan untuk membuat kita belajar bereksperimen dengan makeup dan fashion. Tapi tentu harus disesuaikan dengan kepribadian anda juga.

Visual Kei tidak kalah populer dengan budaya cosplay, Harajuku Style dan sejenisnya. Tapi jika anda ingin melihat orang-orang yang berdandan ala Visual Kei, tidak perlu jauh-jauh ke Jepang. Coba datang ke event Jepang terdekat di kota anda.

Event bunkasai dan panggung musik serta budaya Jepang kini sudah mulai marak di Indonesia. Di sana, anda pasti menemukan satu atau dua orang yang berpenampilan dengan gaya Visual Kei.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>