Don't miss

Trik Fashion Pria Sesuai Ukuran Tubuh

By on December 22, 2013

Trik Fashion Pria Sesuai Ukuran Tubuh

Fashion menarik bukan hanya milik wanita, tapi para pria juga pasti akan merasa lebih percaya diri ketika penampilannya terlihat menawan. Tetapi memang diakui, dunia fashion merupakan dunia yang masih didomminasi oleh kaum wanita.

Supaya anda bisa terlihat lebih menarik dengan gaya fashion yang menawan, maka kuncinya bukan pada baju yang berharga mahal ataupun murah, tapi semuanya berakah pada cara dan kemampuan Anda  dalam memilih pakaian yang sesuai dengan bentuk atau tipe tubuh anda.

Tubuh tinggi kurus

Pria dengan pemilik tipe tubuh kurus harus berani untuk menghindari tipe busana yang akan memberi kesan memanjang pada penampilan anda. Pilihan busana yang bermotif garis horizontal dan pilih warna-warna terang akan lebih memberikan tampilan yang keren daripada  annda memilih warna pakaian yang cenderung gelap yang dapat memberi kesan anda lebih kurus.

Coba juga perpaduan busana dengan warna-warna kontras. Kemudian pastikan busana yang Anda kenakan tidak kebesaran, karena nanti Anda malah bisa terlihat ‘tenggelam’. Namun jangan juga terlalu ketat, karena bisa memusatkan perhatian pada tubuh Anda yang kurus.

Tubuh pendek

Trik Fashion Pria Sesuai Ukuran Tubuh

Pria dengan tubuh yang pendek pasti ingin sekali terlihat proporsional. Karena itu maka cobalah menghindari tipe baju dengan motif garis-garis horizontal dan sebaiknya cobalah untuk memilih naju dengan motif garis vertikal. Untuk membuat ilusi tubuh yang lebih panjang, maka kenakan celana yang jatuhnya tepat di bagian pergelangan kaki saja, jangan melebihi  area pergelangan kaki apalagi menggantung.

Kemudian padankan dengan sepatu berujung kotak dan hindari sepatu berbentuk lancip, yang justru akan membuat Anda lebih pendek. Hindari juga kaus yang memiliki gambar besar. Warna-warna monokromatik akan lebih pantas untuk pria bertubuh pendek, serta hindari penggabungan dua warna terang dalam satu penampilan.

Tubuh besar atau gemuk

Pria dengan tubuh besar harus menginvestasikan pakaian yang pas di badan, tidak ketat dan tidak kebesaran. Karena jika pakaian tidak sesuai dengan ukuran tubuh bisa memfokuskan perhatian pada bentuk tubuh Anda. Hindari baju atasan dengan motif ramai, garis horizontal, serta model baju turtle-neck.

Warna-warna seperti navy blue, abu-abu gelap, cokelat, dan hitam merupakan beberapa warna aman yang bisa membuat Anda terlihat menarik. Untuk kesan melangsingkan, gunakan warna-warna senada untuk baju atasan dan celana.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>