Don't miss

Rambu-Rambu Pakaian Pria

By on October 21, 2013

Pria juga memiliki beberapa aturan atau rambu dalam hal berpakaian loh. Kamu para ladies pastinya penasaran apa saja aturan berpakaian untuk para pria, bukan? Berikut ini ada beberapa rambu berpakaian pria yang bisa kamu sampaikan pada pacar atau teman pria kamu mungkin.

1. Bertanya paling baik soal aturan berpakaian adalah hanya pada tukang jahit

Adalah pendapat yang salah jika kamu menjadikan para selebritis, dokter, pengacara, dan publik figur lainnya sebagai referensi berpakaian. Tukang jahit akan menjadi konsultan yang paling mengerti dan memahami soal berpakaian. Jadi jangan sungkan untuk bertanya soal gaya berpakaian yang cocok pada tukang jahit langganan kamu.

2. Sebagian besar pria menyukai pakaian yang longgar dengan alasan nyaman untuk dipakai

Padahal tubuh pria akan terekspos secara maksimal dengan pakaian press body. Tapi jangan telalalu ketat juga ya. Pilih pakaian yang sedang (tidak terlalu ketat dan tidak terlalu longgar) agar tetap stylish dan nyaman.

3. Sebaiknya hindari terlalu sering melakukan dry cleaning pakaian

Alasannya adalah dry cleaning umumnya akan membuat serat pakaian menjadi mudah berkerut. Selain itu, bahan pakaian juga akan mudah rusak sehingga pakaian tidak akan tahan lama.

4. Perhatikan celananya. Usahakan celana yang dikenakan tidak mempunyai lipatan.

5. Siapa bilang pakaian bermerk memiliki kualitas yang bagus

Tidak semuanya pakaian bermerk berkualitas nomor satu. Akan jauh lebih baik jika menjahit pakaian ke penjahit langganan yang sudah terpercaya. Dengan menggunakan jasa penjahit langganan, kualitas baik model dan bahan akan sama baiknya dengan pakaian yang dijual di butik atau toko pakaian. Kamu juga bisa hemat dalam hal biaya.

6. Saat cuaca dingin melanda, sebaiknya kenakan pakaian yang berbahan wol

Sebaliknya, saat cuaca terasa panas, kenakan pakaian yang berbahan katun atau linen agar keringat mudah terserap dan tetap kering. Pakaian yang berbahan katun atau linen sangat nyaman dipakai saat musim panas atau di negara-negara beriklim tropis seperti Indonesia.

7. Jika kamu menemukan noda pada pakaian, jangan menggosoknya

Menggosok noda pada pakaian hanya akan mendorong kotoran masuk lebih dalam lagi ke serat pakaian. Akibatnya noda akan semakin sulit untuk dihilangkan. Cara membersihkan noda pada pakaian yang benar adalah dengan mengusap noda dengan spons basah.

8. Pisahkan jaket yang dipakai sehari-hari dan jaket khusus saat mengendarai motor

Jaket khusus untuk mengendarai motor umumnya akan jauh lebih kotor, bau matahari, dan berbau apek. Selain itu warnanya juga akan mudah pudar.

9. Aturan memakai celana yang benar adalah pada pinggang bukan pada pinggul

Pemakaian celana di pinggang akan terlihat lebih menarik daripada di pinggul.

10. Tetaplah bergaya klasik

Bagi kamu para pria, sebaiknya jauhkan pakaian yang memiliki kancing berwarna. Pakaian dengan kancing berwarna lebih pantas untuk anak kecil dan para pelawak.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>