Don't miss

Perhatikan Ini agar Tak Salah Kostum

By on October 28, 2013

Tak ingin malu kan gara-gara saltum alias salah kostum? Memang masih cukup banyak orang yang masih salah pilih wardrobe yang akan dipakai. Dan yang paling sering saltum umumnya adalah kamu guys. Cowok memang identik dengan cuek soal penampilan. Tapi jangan terlalu cuek ya karena penampilan khususnya pemilihan wardrobe sangat penting untuk menjaga penampilan agar pantas dan enak dilihat. Tak hanya kamu saja yang sering saltum, para selebritis pria juga sering mengalaminya. Jadi memang sepertinya sedikit wajar bila cowok-cowok sering saltum. Nah, agar kamu guys tak salah kostum lagi, simak saja 6 kesalahan fashion yang paling sering dilakukan oleh cowok.

1. Sepatu pantofel pria plus kaos kaki putih

Perpaduan antara sepatu pantofel dan kaos kaki putih hanya akan membuat kamu guys terlihat seperti anak SD yang akan berangkat ke sekolah. Hindari memakai kaos kaki putih jika kamu memakai sepatu pantofel. Terkadang hingga kini masih banyak ditemui pria-pria dewasa yang memakai sepatu pantofel dengan kaos kaki putihnya. Sepatu formal seperti sepatu pantofel ini akan jauh lebih cocok bila dipadukan dengan kaos kaki berwarna gelap seperti hitam,  cokelat, dan abu-abu. Sedangkan kaos kaki putih lebih cocok dengan sneakers atau sepatu olahraga.

2. Warna jas dan sepatu yang tak matching

Hindari juga memilih sepatu dengan warna yang berbeda dengan warna jas yang kamu pakai. Kombinasi sepatu dan jas ini akan merusak penampilan kamu. Misalnya saja sepatu pantofel dengan warna terang dipadukan dengan jas warna gelap. Tentu sepatu kamu akan terlihat sangat kontras. Akan jauh lebih keren dan matching jika kamu memakai sepatu pantofel hitam dengan kemeja atau jas berwarna abu-abu atau hitam. Bila kamu akan memakai sepatu pantofel warna cokelat, sebaiknya pakai juga jas/ kemeja dengan warna cokelat muda atau sewarna dengan sepatu. Nah, terlihat lebih matching, bukan?

3. Memakai sepatu lari sebagai sepatu sehari-hari

Sepatu lari adalah sepatu yang dirancang khusus untuk keperluan atletik, bukan untuk dipakai sehari-hari. jika kamu ingin tampil dengan kostum kasual, kamu bisa pakai sepatu sneakers atau juga slip on daripada memakai sepatu lari. Kamu akan tampak konyol jika tetap memilih memakai sepatu lari untuk keseharian kamu.

4. Sandal plus kaos kaki

Tampilan dengan sandal plus kaki adalah tampilan yang paling konyol menurut para pengamat fashion. Tapi sayangnya masih banyak orang khususnya cowok yang mengaplikasikannya. Sandal dan kaos kaki adalah dua benda yang seharusnya tak dipakai secara bersamaan. Akan terlihat aneh, sungguh.

5. Pakaian yang terlalu besar

Cowok akan jauh terlihat lebih menarik dengan kaos press body daripada kaos longgar. Kaos press body akan memperlihatkan sisi-sisi tubuhnya yang berisi. Sebaliknya, cowok tidak akan terlihat sisi tubuhnya yang menarik jika ditutupi dengan kaos yang terlalu longgar.

6. Brand yang berlebihan

Kamu akan terlihat seperti papan iklan berjalan jika kamu memakai kostum dengan brand yang berlebihan. Jadi sebaiknya hindari itu.

3. Perhatikan Ini agar Tak Salah Kostum 3

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>