Hijab ke Kantor

By on June 12, 2013

Hijab-ke-Kantor-1

Fenomena hijab modis saat ini memang sedang berkembang di tengah masyarakat Indonesia. Jika sebelumnya muslimah kebanyakan mengenakan hijab yang kaku dan jauh dari kata modis, kini wanita muslimah tidak perlu ragu untuk mengenakan hijab karena model serta padu-padan yang modis tanpa meninggalkan syar’i, bahkan banyak majalah fashion yang mulai menampilkan kolom gaya hijab trend terbaru. Juga ada beberapa perancang yang mengkhususkan diri untuk busana muslim mulai menancapkan nama di dunia fashion Indonesia. Namun, bukan berarti kamu harus memakai pakaian muslim dari perancang ternama untuk terlihat modis.

Kunci pemakaian jilbab yang tepat berkaitan dengan harus disesuaikannya pakaian dan juga makeup dengan acara yang akan dihadiri oleh muslimah tersebut. Gaya yang dipakai saat ke pesta tentu aka berbeda dengan gaya yang dipakai untuk ke kantor. Banyak dari kamu yang mungkin bertanya-tanya mengenai gaya modis yang tepat untuk penampilan muslimah ke kantor. Untuk mendapatkan penampilan kantor yang modis dan syar’i, kamu harus memilih makeup dan busana yang sesuai.

Makeup

Untuk menunjang penampilan saat bekerja, kamu yang berhijab juga perlu mengaplikasikan makeup yang sesuai pada wajah. Tentu kamu sebaiknya memilih makeup yang halal sebelum melakukan makeup yang menunjang penampilan. Untuk kulit wajah, kamu bisa menyapukan alas bedak cair atau BB cream secara merata. Jangan lupa memakai concealer di area bawah mata dan shading si area tulang hidung, bawah tulang pipi, dan bawah dagu.

Agar wajah terlihat natural, kamu bisa memulaskan bedak tabur. Warna perak muda bisa diaplikasikan di kelopak mata dan untuk mempertegas mata, kamu bisa memberi eyeshadow dengan warna gelap di sudut mata serta eyeliner hitam. Warna soft pink bisa dibaurkan di bibir setelah memulaskan lipbalm. Blush on tipis di pipi dengan warna pink akan membuat kesan segar pada wajah. Alis juga perlu dirapikan sesuai dengan kebutuhan.

Busana

Hijab-ke-Kantor-2

Setelah memakai makeup yang tepat, kamu pun wajib memilih busana kantor yang tepat. Busana yang dipilih sebaiknya terbuat dari bahan yang nyaman, ringan, dan tidak mudah kusut. Warna netral dan polos bisa dipilih untuk memberi kesan profesional dan elegan. Beberapa model pakaian sangat cocok untuk busana ke kantor seperti celana palazzo atau pipa dengan paduan tunik atau blazer yang dipadu dengan kamisol. Rok bisa juga dikenakan untuk menggantikan celana.

Untuk kerudung, sebaiknya kamu tidak mengenakan kerudung yang terlalu ramai dari segi motif maupun aplikasi. Jilbab yang terlalu rama akan mengurangi kesan profesional dalam penampilan. Ada baiknya kamu memilih warna lembut. Tas dan sepatu juga perlu diperhatikan dalam busana muslimah ke kantor. Tone warna tas dan sepatu perlu disesuaikan dengan warna busana yang dikenakan. Khusus untuk sepatu, sebaiknya kamu memakai sepatu resmi yang nyaman karena kamu akan menghabiskan waktu berjam-jam di kantor.

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>