Don't miss

Desigual. Pencetus Tradisi Belanja Setengah Telanjang

By on January 10, 2014

Desigual. Pencetus tradisi belanja setengah telanjang

Dalam dunia bisnis, promosi memang menjadi kekuatan utama untuk menarik minat pembeli. Hal itulah yang dilakukan oleh banyak butik dan peritel untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya, salah satunya adalah dengan memberikan diskon dan promosi yang besar. Tetapi, gimmick yang digelar Desigual, sebuah peritel asal Spanyol ini termasuk tehnik promosi yang unik dan sedikit nyeleneh. Peritel busana highstreet tersebut menawarkan busana gratis bagi 100 konsumen pertama, dengan syarat mereka datang ke toko hanya berbalut pakaian dalam saja atau dengan kata lain harus setengah telanjang.

Maka dari itu, tidak mengherankan bila toko Desigual yang berada di Roma dan Turin dipenuhi oleh antrian konsumen yang hanya menggunakan pakaian dalam saja. Seperti dikutip dari Daily Mail, ketika pertama kali pintu toko dibuka pada pukul 8 pagi, maka secara serentak ratusan konsumen yang mengantri tersebut sejak lama langsung menyerbu menuju rak pakaian yang tersedia disana.

Para pengantre tersebut tanpa basa basi langsung menyerbu barisan busana yang tergantung rapi kemudian memakainya dan langsung berjalan ke kasir untuk melaporkan busana pilihannya. Para pramuniaga di Desigual akan mendaftar busana yang dipilih para konsumen tersebut dan mempersilakan mereka pulang dengan busana pilihannya tersebut tanpa membayar alias gratis.

Selain itu juga, jika kamu bukan termasuk 100 orang pertama yang beruntung mendapatkan busana gratis tersebut, maka kamu masih bisa mendapatkan diskon awal tahun yang cukup besar nilainya. tetapi jika kamu datang lebih dari pukul 15.00 atau jam 3 sore, maka kamu akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan busana gratis sekaligus diskon besar tersebut, karena memang waktu promosi Desigual hanya sampai kurang dari jam 3 sore saja. Setiap tahunnya, Desigual memang selalu menggelar promosi unik dan nyeleneh tersebut. Mereka menamakan promosi ini dengan sebutan  “Seminaked Party” atau pesta setengah telanjang.

Anita Maggiore yang merupakan salah satu konsumen dan pemburu promo unik ini mengatakan bahwa Ini memang sudah menjadi tradisi dari Desigual.  Anita mengaku bahwa dia dan beberapa teman sudah mengantri sejak malam karena takut tidak menjadi 100 orang pertama. Dia mengatakan bahwa dia dan teman-temannya harus menjadi 100 konsumen pertama dan dia mengaku melakukan ini setiap tahun.

Desigual sendiri pertama kali menggelar pesta belanja setengah telanjang tersebut pada tahun 2005 lalu dan pihak Desigual juga pernah menghelat acara serupa di beberapa kota besar di Eropa lainnya, kota-kota yang sering menjadi tempat perhelatan mereka ini diantaranya seperti Kota Madrid di spanyol, Barcelona di spanyol, London di inggris, Berlin di jerman, Paris di prancis, Amsterdam di belanda dan Lisbon di portugal. Bahkan Desigual pernah mencoba Seminaked Party di luar Eropa yang notebene merupakan sasaran utama pasarnya, beberapa tempan non eropa yang pernah menjadi tempat pagelaran pesta belanja setengah telanjang ini diantaranya ada di New York amerika serikat dan Tokyo di jepang.

Desigual. Pencetus tradisi belanja setengah telanjang

BACA JUGA:

Sepatu Dan Pengaruh Dalam Kehidupan Wanita

Sweater Yang Mampu Menunjukan Suasana Hati Anda

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>