Don't miss

Cara Yang Tepat Membeli Parfum Untuk Pria

By on February 23, 2014

Cara Yang Tepat Membeli Parfum Untuk Pria

Dalam membeli dan memilih parfum sebenarnya tidak mudah tetapi juga tidak terlalu sulit jika kamu tahu caranya. Kamu yang masih pemula dalam hal parfum dan ingin mengetahui parfum mana yang cocok untukmu, maka bisa bertanya dan meminta rekomendasi kepada orang lain tentang parfum yang dia sukai. Ini bisa menjadi rekomendasi yang bagus dan menguntungkan ketimbang kamu membeli dan coba-coba berbagai jenis parfum.

Tetapi masalahnya adalah, aroma parfum ketika dipakai setiap orang akan berbeda karena hal ini di pengaruhi oleh aroma dasar dari tubuh manusia. Berikut ini adalah hal-hal yang bisa kamu ikuti untuk memilih parfum yang pas.

Pertimbangkan penciuman orang lain.

Dalam memilih parfum yang ingin kamu beli maka kamu harus tahu bahwa memilih parfum bukan sekedar karena kamu menyukai aroma parfumnya tetapi juga harus mempertimbangkan penciuman dari orang lain. Bagi kamu yang masih pemula dalam memilih parfum maka parfum dengan aroma Citrus bisa menjadi pilihan yang aman karena hampir semua wanita menyukai parfum ini.

Lakukan sniff test.

Untuk dapat mencari parfum yang tepat maka kamu harus rajin melakukan sniff test untuk mengetahui berbagai jenis aroma parfum. Tetapi jangan berlebihan ketika melakukannya karena jika berlebihan maka indra penciumanmu akan berkurang dan akan sulit bagi kamu untuk membedakan berbagai jenis arome parfum. Batasi kegiatan ini, maksimal untuk  sehari adalah mencium 3 aroma parfum.

Semprotkan parfum

Jika kamu pergi ke sebuah mall atau toko parfum untuk melakukan sniff test maka semprotkanlah pada lengan kamu bukan ke kertas karton yang biasanya diberikan oleh penjual parfum. Setelah disemprotkan, tunggulah sekitar 15 menit supaya aromanya bercampur dengan minyak pada lengan kamu.

Jika kamu menyukai aroma parfum tersebut maka kamu  bisa mencoba meminta pendapat ke beberapa wanita yang mengunjungi mall pada hari itu. Dengan begini kamu akan mengetahui pendapat para wanita tentang parfum yang kamu pakai. Plus kamu pun bisa sambil bekenalan dengan mereka jika kamu mau.

Jika mereka menyukai aroma dari parfum tersebut, maka kamu bisa membeli vial atau versi kecil dari parfum tersebut. Usahakan untuk tidak  langsung membeli ukuran yang besar karena ada satu test lagi yang harus kamu lakukan.

Gunakan vial parfum

Test selanjutnya adalah mencoba untuk  menggunakan vial parfum yang telah di beli tersebut selama beberapa hari. Setelah itu tanyakan ke orang-orang terdekatmu, jangan hanya tanyakan pada teman lelaki mu tetapi juga tanyakan pada para wanita. Jika sebagian besar temanmu menyukai dan memuji parfum yang kamu beli maka setelah itu barulah kamu bisa membeli parfum tersebut dalam ukuran yang besar. Karena ketika banyak orang menyukai parfum tersebut maka sudah tentu parfum tersebut sangat cocok bagimu.

 Cara Yang Tepat Membeli Parfum Untuk Pria

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>