Don't miss

Cara Tepat Memilih Kemeja Untuk Acara Formal

By on January 21, 2014

kemeja formal, pria, fashion, model kemeja

Memilih kemeja dengan ukuran yang pas dengan ukuran badan memang sulit. Terlebih jika kemeja ini akan kamu gunakan untuk acara formal. Sebenarnya kemeja yang dijual di pasaran untuk acara formal memiliki ukuran standar. Walaupun mungkin ada sedikit perbedaan pada setiap kemeja dengan merek tertentu. Ada sedikit variasi yang juga tidak terlihat mencolok, pada dasarnya terlihat sama.

Pada dasarnya, sebuah ukuran kemeja ditentukan dari ukuran leher dan juga lengan. Ada juga yang menentukan dari ukuran pinggang atau ukuran badan. Jika kamu ingin menentukan ukuran kemeja formal kamu, berikut hal-hal yang bisa kamu pertimbangkan.

Ukuran Leher

Sebuah kemeja yang bagus akan membuat penampilan kamu semakin keren. Jika kamu salah memilih kemeja, kamu akan kehilangan kharisma kamu. Mengukur leher kamu dengan pita ukur dapat mengurangi resiko tersebut. Dengan mengetahui ukuran leher kamu, kamu bisa menentukan kemeja mana yang pas buat kamu pakai. Hal ini agar kemeja yang kamu pakai tidak terlihat mencekik leher kamu.

Ukuran Lengan

Ukur juga panjang lengan kamu dengan pita ukur tersebut. Minta bantuan orang lain jika kamu memiliki kesulitan untuk melakukan ini. Pastikan kemeja yang kamu pakai memiliki panjang lengan yang pas dengan lengan kamu. Agar tidak terlihat kekecilan atau kedodoran saat kamu pakai. Dari ukuran lengan kamu, ukuran lengan kemeja yang pas buat kamu adalah 1 cm di atasnya.

kemeja formal, pria, fashion, model kemeja

Ukuran Pinggang

Pinggang kamu juga akan sangat mempengaruhi penampilan kamu. Ukur juga pinggang kamu dengan pita ukur tersebut. Untuk pinggang, kamu bisa menambahkan 1,5 cm untuk ukuran kemeja kamu pada pinggang. Tanyalah informasi setiap ukuran kemeja saat kamu membeli kemeja. Agar kemeja yang kamu beli pas dan membuat penampilan kamu semakin keren.

Cutting

Cutting athletic cut biasanya slim dan semakin mengecil pada pinggang. Sedangkan untuk regular cut biasanya lebih renggang atau lebih besar. Cari tahu dengan bertanya ke penjual kemeja yang akan kamu beli. Mengenai jenis-jenis cutting pada kemeja atau sesuai selera kamu.

Itulah hal-hal yang dapat kamu lakukan saat akan memilih kemeja untuk acara formal. Tetapi jika kamu menganggap itu terlalu berlebihan dan merepotkan. Kamu bisa saja datang langsung ke penjahit yang profesional. Penjahit tersebut pasti sudah tahu apa saja yang perlu dia lakukan. Kamu juga bisa meminta sesuai selera kamu dengan variasi yang berbeda.

Pada dasarnya sebuah kemeja yang bagus ditetapkan dari ukuran leher dan ukuran lengan. Sebagai tambahan, ukuran pinggang dapat menjadi bahan pertimbangan. Sekian informasi mengenai cara memilih kemeja yang pas buat kamu. Semoga bermanfaat buat kamu yang ingin menghadiri acara-acara formal dan penting dalam hidup kamu.

kemeja formal, pria, fashion, model kemeja

BACA JUGA:

Tips Memilih Jas Yang Cocok Dengan Segala Ukuran Tubuh

Tampil Berkelas Hanya Dengan Modal Kemeja Putih

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>