Don't miss

Cara Cepat Menghadapi Bau Sepatu Yang Mengganggu

By on January 6, 2014

Cara menghadapi bau sepatu Seperti yang biasa terjadi, musim hujan memang membuat penampilan menjadi berantakan, selain itu juga bakteri menjadi musuh utama. Selain baju yang bau karena tidak kering secara sempurna, sepatu juga akan sering basah dan akhirnya menimbulkan au yang tidak sedap.  Hal ini pasti menjadi masalah tersendiri buat kamu, terutama buat kamu yang memang sangat sibuk dengan berbagai aktifitas luar dan banyak bersinggungan dengan orang lain. Maka dari itu, untuk menghindari bau yang tidak sedap yang keluar dari sepatu kamu yang lembab, ikuti beerapa trik berikut ini. Jangan dipakai jika sepatu masih basah Apapun alasannya jangan sampai kamu memakai sepatu yang masih basah atau lembab. Selain akan membuat kaki kamu tidak nyaman, sepatu basah juga bisa mengundang aroma yang tidak sedap, apalagi jika kamu memang tipe orang yang aktif dan cenderung mengeluarkan keringat yang berlebih. Untuk itu cobalah untuk mengeringkan terlebh dahulu sepatu kamu dengan cara apapun, agar sepatu kamu dalam keadaan kering ketika dipakai. Punya sepatu cadangan Sepatu cadangan memang sangat penting untuk kamu, selain agar penampilan kamu tidak terlihat monoton karena sepatu yang itu itu aja, kamu juga butuh sepatu cadangan ketika musim hujan seperti ini.  Selain itu jangan lupa untuk mencuci dengan bersih dan  mengeringkannya dengan sempurna sepatu kamu yang satunya lagi, sehingga kamu tidak kebingungan ketika sepatu cadangan ini ketika basah atau kotor. Keringkan dan angin-anginkan Ini merupakan cara tradisional yang memang terbukti sangat ampuh, jika kamu selesai memakai sepatu, maka lepas sepatu tersebut di luar dan angin-anginkan sepatu tersebut sehingga bau tidak sedap dari sepatu tersebut bisa hilang. Cara yang direkomenasikan adalah gantung sepatu tersebut di luar rumah agar sepatu tersebut kena angin dengan sempurna. Utamakan bagian dalam yang memang penyebab bau yang tidak sedap. Jika kamu sedang dikejar waktu, maka kamu bisa menggunakan kipas angin dengan kecepatan penuh untuk mengangin nginkan sepatu tersebut selama kurang lebih 30 menit. Memakai metode lemari es Cara ini sempat dicoba oleh beberapa peneliti di jepang dan pernah di publish juga ehow. Jika sepatu kamu benar-benar sudah baud an tidak ada sepatu cadanga untuk besoknya, maka cobalah masukan sepatu kamu tersebut kedalam plastik dan tutup serapat mungkin. Masukan sepatu tersebut kedalam lemari pendingin semalaman dan kamu bisa menikmati hasilnya besok pagi. Seperti dibahas diatas, bahwa bau tidak sedap tersebut datang dari bakteri dan jamur yang nempel bersama sepatu dan kulit kamu. Ketika kamu memasukan sepatu tersebut kedalam lemari pendingin, maka bakteri dan jamur penyebab bau tersebut akan mati dan akhirnya sepatu kamu pun terbebas dari bau tidak sedap.

Seperti yang biasa terjadi, musim hujan memang membuat penampilan menjadi berantakan, selain itu juga bakteri menjadi musuh utama. Selain baju yang bau karena tidak kering secara sempurna, sepatu juga akan sering basah dan akhirnya menimbulkan au yang tidak sedap.

Hal ini pasti menjadi masalah tersendiri buat kamu, terutama buat kamu yang memang sangat sibuk dengan berbagai aktifitas luar dan banyak bersinggungan dengan orang lain. Maka dari itu, untuk menghindari bau yang tidak sedap yang keluar dari sepatu kamu yang lembab, ikuti beerapa trik berikut ini.

Jangan dipakai jika sepatu masih basah

Apapun alasannya jangan sampai kamu memakai sepatu yang masih basah atau lembab. Selain akan membuat kaki kamu tidak nyaman, sepatu basah juga bisa mengundang aroma yang tidak sedap, apalagi jika kamu memang tipe orang yang aktif dan cenderung mengeluarkan keringat yang berlebih.

Untuk itu cobalah untuk mengeringkan terlebh dahulu sepatu kamu dengan cara apapun, agar sepatu kamu dalam keadaan kering ketika dipakai.

Punya sepatu cadangan

Sepatu cadangan memang sangat penting untuk kamu, selain agar penampilan kamu tidak terlihat monoton karena sepatu yang itu itu aja, kamu juga butuh sepatu cadangan ketika musim hujan seperti ini.

Selain itu jangan lupa untuk mencuci dengan bersih dan  mengeringkannya dengan sempurna sepatu kamu yang satunya lagi, sehingga kamu tidak kebingungan ketika sepatu cadangan ini ketika basah atau kotor.

Keringkan dan angin-anginkan

Ini merupakan cara tradisional yang memang terbukti sangat ampuh, jika kamu selesai memakai sepatu, maka lepas sepatu tersebut di luar dan angin-anginkan sepatu tersebut sehingga bau tidak sedap dari sepatu tersebut bisa hilang.

Cara yang direkomenasikan adalah gantung sepatu tersebut di luar rumah agar sepatu tersebut kena angin dengan sempurna. Utamakan bagian dalam yang memang penyebab bau yang tidak sedap. Jika kamu sedang dikejar waktu, maka kamu bisa menggunakan kipas angin dengan kecepatan penuh untuk mengangin nginkan sepatu tersebut selama kurang lebih 30 menit.

Memakai metode lemari es

Cara ini sempat dicoba oleh beberapa peneliti di jepang dan pernah di publish juga ehow. Jika sepatu kamu benar-benar sudah baud an tidak ada sepatu cadanga untuk besoknya, maka cobalah masukan sepatu kamu tersebut kedalam plastik dan tutup serapat mungkin. Masukan sepatu tersebut kedalam lemari pendingin semalaman dan kamu bisa menikmati hasilnya besok pagi.

Seperti dibahas diatas, bahwa bau tidak sedap tersebut datang dari bakteri dan jamur yang nempel bersama sepatu dan kulit kamu. Ketika kamu memasukan sepatu tersebut kedalam lemari pendingin, maka bakteri dan jamur penyebab bau tersebut akan mati dan akhirnya sepatu kamu pun terbebas dari bau tidak sedap.

 200524367-001

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>