Don't miss

Busana Feminim Yang Minimalis dari Marc Jacobs

By on February 15, 2014

marcbymarcjacobs

Untuk tahun ini Marc Jacobs menampilkan sesuatu hal yang baru dan segar untuk koleksi musim dingin 2014nya. Koleksi-koleksi sebelumnya datang dengan menawarkan banyak detail payet dan jaket-jaket dengan potongan tegas seperti pada koleksi musim semi 2014 dan nuansa futuristik lewat dress metalik pada koleksi musim dingin 2013nya. Kali ini, koleksi Jacobs terlihat lebih clean dan minimalis. Hal ini dapat dilihat dari dari pemilihan warna sampai pada garis potongannya. Berikut adalah beberapa mode yang di bawa Marc Jacobs untuk koleksi musim semi 2014.

Layer
Busana yang mempunyai potongan sederhana ini ditumpuk satu sama lain sehingga menghadirkan sesuatu yang terlihat stylish. Atasan berlengan panjang dan celana berwarna abu-abu muda senada menjadi ciri khasnya. Pakaian ini kemudian ditambah dengan rok mini warna coklat bergaris potongan tinggi menimbulkan tampilan yang tetap terlihat ringan.

Sheer Top

Kendal Jenner yang merupakan Adik tiri dari Kardashian bersaudara tampil perdana dalam panggung memakai busana dari Marc Jacobs. Ia memeragakan koleksi Marc yang mempunyai atasan lengan panjang menerawang serta dipadukan dengan celana berpotongan tanggung yang bergaya maskulin. Pakaian ini dilengkapi dengan Boot berwarna coklat dan kaos kaki yang senada serta tas tali yang terbuat dari rantai.

Sequin

Di antara koleksinya yang minimalis berbahan rajut, rupanya Marc Jacobs memberikan kejutan dengan menyelipkan busana yang mempunyai detail sequin atau payet mengkilap, bermotif geometris yang cukup abstrak. Sebuah penampilan yang cantik bernuansa glamour.

Marc Jacobs

Setelah jabatannya sebagai Creative Director dilepas, kini Marc Jacobs hanya berfokus pada label yang mempunyai nama yang sama dengannya. Koleksinya pun terasa lebih segar dengan memakai garis feminin. Koleksi ini biasanya hadir dengan warna-warna berani serta cutting yang edgy.Kini busana tersebut tergantikan dengan busana berwarna pastel yang sangat lembut.

Retro

Siluet yang minimalis kali ini ditampilkan dengan inspirasi gaya tahun ’60-an. Memakai atasan tunik longgar dipadukan bersama celana flare dengan aksen garis yang terlihat kontras. Pakaian  ini dilengkapi juga dengan boot dan tas yang bertali panjang.

Knitwear

Marc Jacobs juga menampilkan pilihan memakai busana berbahan rajut dari atas sampai ke bawah. Dari mulai dijadikan sebagai atasan bergaris leher V terbuka, syal, celana panjang sampai  penutup tangan. Pilihan tersebut menggunakan warna-warna yang gelap dan tone abu-abu.

Ruffle

Detail model ruffle berasal dari tumpukan bahan sifon yang menerawang sehingga menghadirkan nuansa yang feminin untuk busana bergaya minimalis hasil rancangan Marc. Tren ruffle . Sebagian aksen untuk busana minimalis yang telah disebutkan juga tampak hadir dalam rancangan Victoria Beckham yang terlihat beberapa hari sebelumnya. Beberapa dari gaun ruffle tadi juga dihadirkan dengan teknik ombre atau perpaduan tone warna yang terang hingga warna gelap.

 Marc jacobs for LV inspiration2

Share Yuk!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>